23.5 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Buy now

spot_img

20 Personel Polresta Malang Kota Dapat Kenaikan Pangkat saat Hari Bhayangkara ke-78

20 Personel Polresta Malang Kota Dapat Kenaikan Pangkat saat Hari Bhayangkara ke-78

20 Personel Polresta Malang Kota Dapat Kenaikan Pangkat saat Hari Bhayangkara ke-78
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat memimpin upacara kenaikan pangkat dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 yang digelar di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jumat (5/7/2024).

BERITA POLISI  MALANG – Bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, puluhan personel Polresta Malang Kota mendapatkan kenaikan pangkat, Jumat (5/7/2024).

Upacara kenaikan pangkat digelar di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, dan langsung dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

Diketahui, ada sebanyak 20 personel Polresta Malang Kota yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dengan perincian, satu anggota dari Iptu menjadi AKP, satu anggota dari Aiptu menjadi Ipda, 7 anggota dari Aipda menjadi Aiptu, 6 anggota dari Bripka menjadi Aipda, 2 anggota dari Briptu menjadi Brigadir, dan 3 anggota dari Bripda menjadi Briptu.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, diakhiri dengan prosesi penyiraman air bunga. Selain itu, juga tasyakuran Kombes Pol Apip Ginanjar yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Malang Kota, dan saat ini menjabat sebagai Pengelola Pengadaan Barang Jasa Polri Madya Tingkat III Slog Polri.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, bahwa kenaikan pangkat itu bukan serta merta suatu anugrah. Namun, juga bentuk reward atas dedikasi dan profesionalisme anggota.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini, saya berharap para anggota semakin semangat dalam menjalankan tugasnya. Serta tentunya, memberikan pelayanan terbaik secara maksimal kepada masyarakat,” ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (5/7/2024).

Dirinya juga menjelaskan, semua anggota diharapkan selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam bertugas.

“Polri terus berbenah dan bertransformasi menjadi lebih baik. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membangun institusi Polri yang presisi dan humanis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa BuHer ini juga menambahkan, dengan adanya kenaikan pangkat itu juga menjadi momentum agar bisa menjalani tugas ke depan lebih baik lagi.

“Kami berharap kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat ini, terus tingkatkan kinerja dan rasa tanggung jawab. Serta tentunya, bekerja sesuai tugas pokoknya sebagai insan bhayangkara sesuai UU No 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tandasnya.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles