23.6 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

5 Pemain Bulutangkis Terkaya di Dunia

Jakarta Badminton atau bulu tangkis merupakan olahraga yang menyenangkan dan mungkin saja dimainkan oleh banyak orang untuk bersenang-senang. Tapi di beberapa bagian di dunia, olahraga ini lebih dari sekedar permainan.

Badminton termasuk ke dalam olahraga dunia yang bisa menjadi sangat kompetitif. Olahraga ini dijadikan ajang olimpiade sejak tahun 1992 dan para atlet berlatih agar mereka siap untuk bersaing. Pemain badminton di Indonesia sendiri turut aktif dalam setiap olimpiade.

Berikut lima pemain bulu tangkis terkaya saat ini dilansir dari The Richest:

1. Carolina Marin

Atlet yang berasal dari Spanyol ini berusia 26 tahun. Selama kariernya, total kemenangan yang digenggam Carolina Marin sebanyak 356 kali.

Estimasi kekayaan yang dimiliki atlet ini mencapai USD 2,5 juta setara dengan Rp 35 miliar (1 USD = Rp 14.156) Saat ini Carolina berada diperingkat ke delapan pebulutangkis wanita di dunia.

2. Kento Momota

Pemain bulutangkis asal Jepang ini terkenal dengan gerakan eksplosifnya yang tidak biasa ketika berada di lapangan. Kento Momota berusia 25 tahun. Di usianya sekarang, dia telah mengantongi kekayaan USD 3 juta dan memiliki catatan total kemenangan sebanyak 305 kali.


3. Taufik Hidayat

Tidak asing lagi jika mendengar salah satu pemain dari Indonesia ini. Pemain bulutangkis ini memiliki rekor 413 kemenangan dan sebanyak 138 kekalahan.

Taufik Hidayat dikabarkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 7,5 juta atau Rp 106 miliar. Tetapi saat ini Taufik sudah pensiun dari dunia badminton.

4. Wang Yihan

Wang Yihan adalah pensiunan pemain bulutangkis asal China dan diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 7 juta. Wang Yihan pernah menjadi juara BWF pada tahun 2011. Catatan karir Wang Yihan berupa 368 kemenangan dan hanya 91 kekalahan.

5. Chen Long

Chen Long pemain bulutangkis asal China ini sempat dipuji karena telah membuat sebuah sejarah baru bagi China. Chen Long dikabarkan memiliki total kekayaan sebesar USD 1 juta. Catatan karir Chen Long sebanyak 420 kemenangan.

Reporter: Chrismonica

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles