5.8 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Buy now

spot_img

Kapolresta Sidoarjo Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Jamaah Sholat Subuh di Desa Sumokali


Beritapolisi.com,-Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, baik dari ancaman tindak kriminal maupun bahaya narkoba di tengah masyarakat, Polresta Sidoarjo mengajak masyarakat untuk turut proaktif bersama Polri antisipasi dini terhadap bahaya kriminal maupun narkoba.
Sebagaimana disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Kamis (21/3/2019) pagi kepada jamaah Sholat Subuh Masjid Baitussu’udah, Desa Sumokali, Candi, Sidoarjo.

“Tindak kriminal seperti curanmor bisa terjadi kapanpun. Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya menghimbau warga Desa Sumokali, khususnya Bapak dan Ibu jamaah agar jangan lupa mengecek kembali keamanan rumah maupun barang berharganya. Kalau ada kendaraan bermotor lebih baiknya di taruh di dalam rumah, diberi kunci pengaman tambahan, pagar jangan lupa dikunci serta mari tingkatkan poskamling,” pesannya.
Polisi juga tidak ada hentinya untuk melakukan patroli, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Akan tetapi juga harus didukung kerjasama dari masyarakat guna menjaga lingkungan sekitarnya.

Begitu pula terkait bahaya peredaran narkoba. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mengatakan perang terhadap narkoba dimulai dari tingkat keluarga. Awasi perubahan tingkah laku dan pergaulan buah hati kita. Terus ingatkan pesan-pesan bahaya narkoba dan bahaya salah pergaulan.
“Hampir 70 persen penghuni rutan Polresta Sidoarjo adalah terjerat kasus narkoba, ini menandakan betapa banyaknya bahaya narkoba mengancam di wilayah kita. Kami dari kepolisian tidak kenal lelah memerangi narkoba, karenanya melalui kesempatan ini saya mengajak warga di sini untuk turut serta melindungi putra-putri kita dari bahaya narkoba,” himbau Kapolresta Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo dalam upaya memerangi narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo, juga bekerjasama dengan pemerintah telah memasukkan kurikulum Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) mulai tingkat SLTP, dan juga menggalang program Kampung Bebas Narkoba. Dengan berbagai upaya seperti diharapkan Sidoarjo dapat bebas dari narkoba.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles