1.3 C
New York
Thursday, November 30, 2023

Buy now

spot_img

Korlantas Polri, Jasa Raharja Gelar Kampus Pelopor Keselamatan di Unhas

Korlantas Polri, Jasa Raharja Gelar
Kampus Pelopor Keselamatan di Unhas

Korlantas Polri bersama Jasa Raharja dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dengan tema ” Menjadikan Mahasiswa sebagai Agent of Change dalam Berlalu Lintas di Lingkungan Kampus”. Acara berlangsung Rabu, 18 Oktober 2023 bertempat di Convention Hall Unhas Makassar.

Hadir Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patopoi mewakili Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari, Kasubdit Dikmas Korlantas Polri, Kombes Pol Arman Achdiat, Direktur Hubungan Kelembagaan PT jasa Raharja, Manado Herlambang, Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel, M. Iqbal Hasanuddin, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, serta perwakilan civitas akademika Unhas.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, yakni kehidupan yang sehat dan sejahtera. Di mana, salah satu targetnya adalah menurunkan angka kematian dan luka-luka, baik berat maupun ringan akibat dari kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Hal ini sangat penting, mengingat data menunjukkan dalam setiap jam sedikitnya 2-3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, diharapkan penyelenggaraan kegiatan ini akan mampu memberikan dampak signifikan terhadap menurunnya angka lakalantas di Indonesia, khususnya di Sulsel.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Sulsel, bahwa angka lakalantas di wilayahnya relatif masih tinggi. “Seringkali lakalantas, baik sepeda motor maupun mobil, karena disebabkan kurangnya masyarakat patuh pada aturan lalu lintas”, ujarnya.

Oleh sebab itu, Kapolda Sulsel mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dalam menaati peraturan berlalu lintas. Sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Sementara itu, Dirkamsel Korlantas Polri dalam kesempatan ini, mengajak masyarakat konsisten untuk terus patuh terhadap peraturan berlalu lintas.

“Melalui kolaborasi yang positif antara Jasa Raharja dan Korlantas Polri, serta partisipasi aktif dari para mahasiswa, diharapkan keselamatan berlalu lintas dapat menjadi prioritas yang lebih tinggi di kalangan generasi muda”, ujarnya.

Kegiatan ini, tambahnya, juga sejalan dengan upaya menciptakan masyarakat yang lebih aman dan sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Pada kesempatan ini, Rektor Unhas menyampaikan, salah satu ciri negara maju adalah disiplin dalam berlalu lintas. “Saya berharap tidak ada lagi kasus pelanggaran lalu lintas atau kecelakaan yang menimpa mahasiswa. Saya harap mahasiswa Unhas menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas,” pintanya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pembacaan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas oleh para mahasiswa Unhas.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles