25.3 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Buy now

spot_img

Menemukan Kebahagiaan dari Hal-Hal Kecil









Bahagia itu Sederhana: Menemukan Kebahagiaan dari Hal-Hal Kecil

Kata bahagia sering menjadi idaman setiap orang. Bahkan orang bekerja keras menggunakan segenap waktunya untuk mencapai kata bahagia. Berbagai aktivitas yang menurutnya bisa mendatangkan kebahagiaan, mereka lakukan. Padahal bahagia itu kita yang ciptakan.

Kebagiaan seringkali kita identikkan dengan pencapaian sesuatu misalnya materi yang berlimpah, kedudukan yang mantap, atau hal lain yang luar biasa. Tapi, sejatinya kebahagiaan dapat kita temukan saat peristiwa-peristiwa sederhana yang kadang terlewatkan.

Dalam keseharian kita yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan yang padat, menghargai keindahan sebuah kehidupan sederhana dapat membuka pintu meraih kebahagiaan yang sejati. Itulah mengapa bahagia itu sederhana.

Menikmati suasana matahati terbit dan terbenam

Teman-teman pencinta matahari terbit dan merindukan datangnya senja adalah waktu yang tepat saat langit mempersembangkan fenomena alam yang begitu menakjubkan. Hal ini terkadang mendatangkan kebahagiaan dan perasaan damai sebagai bentuk syukur atas karunia hidup yang diterimanya.

Dengan memandangi fenomena tersebut, seketika hati sedang dilanda gunda gulana maka akan mendapatkan kedamaian saat menikmati fenomena matahari terbit dan senja yang hangat.

Memberikan atau menerima senyuman

Nah, ternyata melalui senyuman yang kita berikan kepada orang lain akan mendatangkan keceriaan dan semangat menyambut kehidupan. Begitu halnya dengan kita menerima senyuman dapat meningkatkan suasana hati yang gembira sebab senyuman memiliki keajaiban sendiri. Kita secara langsung merasakan kebahagiaan dan menerbarkan kebaikan untuk sekitarnya.

Memberikan apresiasi terhadap pencapaian kecil

Kadang kita merasa bangga dengan pencapaian besar dan mengabaikan pencapaian yang sederhana. Padahal pencapaian sederhana itu jika ditindaklanjuti akan melebihi ekspektasi.

Kita bisa memberikan apresiasi dari pencapaian yang kita lakukan dengan sederhan. Apresiasi tidak harus besar tapi memotivasi kita untuk terus bersemangat menyambut tantangan ke depan. Dengan cara tersebut setidaknya ita bahagia dengan apa yang kita kerjakan dan mensyukuri setiap kehidupan yang kita miliki.

Menikmati momen dengan keluarga

Bersama dengan keluarga akan memberikan kebahagiaan sendiri. Bercanda dan saling berbicara akan menciptakan ketentraman batin. Meluangkan waktu berkumpul dan sedikit meninggalkan pekerjaan akan membuat hidup kita penuh warna. Sehingga keluarga akan menjadi tempat berbagi kebahagiaan dan bukan sebagai tempat untuk melampiaskan ego semata.

Itulah beberrapa hal-hal kecil yang biasa kita anggah receh. Padahal dari kegiatan tersebut dapat mendatangkan kebahagiaan. Sebab, bahagia itu, kita yang ciptakan dan nikmati. Dengan menikmati kegiatan dengan hati maka apa pun itu akan membuat hati juga nyaman dan energi positif akan terus ada mewarnai kehidupan kita.

Dengan melakukan kegiatan sederhana atau kegiatan kecil, kita dapat menciptakan kebahagiaan sehari-hari secara kesinambugan. Kebahagiaan bukan hanya seseuatu yang kita raih dalam pencapaian besar tapi bisa melalui apresiasi mengenai keindahan hidup sehari-hari.

Kebahagiaan itu datang tanpa kita sadari dan terkadang tersembunyi melalui peristiwa-peristiwa sehari-hari yang terkesan sederhana atau kecil namun mampu memberikan kepuasan dan kesenangan yang luar biasa.

Dalam kehidupan sehari-hari yang penuh kepadatan agenda, menghargai kebahagiaan  dari hal-hal kecil merupakan kunci untuk menjalani kehidupan penuh makna.

Mengalami kebahagiaan dari hal kecil merupakan seni menemukan kehidupan penuh teka-teki sehingga mampu membuka dan mengungkap dengan membuka mata dan hati kita untuk menyambutnya. Sehingga yang tersembunyi merupakan langkah atau tantangan yang patut kita pecahkan.

 

 









The post Menemukan Kebahagiaan dari Hal-Hal Kecil appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/zFnHuQg
via IFTTT https://ift.tt/JpD6Tso https://ift.tt/bZB4XrS https://ift.tt/rZD1H7V

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles