16.9 C
New York
Thursday, September 28, 2023

Buy now

spot_img

Menteri Agama Jokowi Terinfeksi Corona

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi (73) positif corona. Ia menjadi menteri ketiga Jokowi yang dinyatakan corona.

“Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal dalam siaran pers, Senin (21/9).

Saat ini Menag tengah isolasi mandiri. Tugasnya diambil alih oleh Wamenag Zainut Tauhid.

Sebelum Menag, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo juga sempat terinfeksi corona. Saat ini ia sudah dinyatakan sembuh.

Belum diketahui secara jelas Edhy terpapar. Tak ada pengumuman resmi yang disampaikan. Namun, ia sempat mendapatkan perawatan di RS Polri dan RSPAD Gatot Soebroto.

“Lima menit lalu saya sudah lakukan komunikasi via telepon dengan Saudara Edhy Prabowo. Dan Saudara Edhy Prabowo dalam kondisi merasa keadaannya sehat dan sudah makan enak. Dan alhamdulillah, hasil swab sudah negatif,” ungkap Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/9).

Sebelum Fachrul dan Edhy, jauh sebelumnya ada Menhub Budi Karya Sumadi yang positif corona. Keterangan kondisi Budi pertama kali disampaikan Mensesneg Pratikno, 14 Maret 2020.

Budi juga sempat dirawat intensif di RSPAD dari 13 sampai 31 Maret 2020. Selama dirawat dan pemulihan tugasnya digantikan oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,871FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles