23.6 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Peringati HPSN 2019, Forkopimda Sidoarjo Lakukan Kerja Bakti dan Tanam Pohon


Beritapolisi.com,-Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Jum’at (22/2/2019) Forkopimda Kabupaten Sidoarjo turun bersama untuk melakukan kerja bakti lingkungan dan tanam pohon di sepanjang jalan Transmart sampai dengan Museum Mpu Tantular Sidoarjo.
Tampak hadir mengikuti kegiatan peringatan HPSN 2019, Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, pengurus Bhayangkari Kota Sidoarjo dan beberapa perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, serta kepala dinas terkait.
Mengambil tema peringatan HPSN 2019, “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo bermaksud mengajak masyarakat untuk hidup bersih, sehat dan bernilai. Yang mana agar bersama masyarakat ikut serta peduli pada lingkungan dengan menjaga kebersihan dari sampah.
Bupati Sidoarjo Saiful Illah mengatakan, melalui kegiatan pagi ini diharapkan dapat ditiru warga supaya lebih peduli pada lingkungannya. “Mari kita jaga lingkungan kita dari sampah. Jangan ada yang membuang sampah sembarangan, lingkungan kita bersih maka hidup juga sehat,” pesannya.
Hal senada juga disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.
“Saya juga mengajak anggota kami, dan juga masyarakat pada umumnya untuk memulai memilah-milah sampah organik dan non organik. Untuk sampah non organik ini yang kita hindari, karena sampah jenis ini tidak bisa dihancurkan kalau kita buang sembarangan. Malah nantinya dapat menyebabkan penyakit. Nah ini yang harus kita ketahui,” papar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.
Karenanya, melalui kegiatan HPSN 2019 kali ini, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo mengajak untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menjaga bumi dari sampah dan gerakan tanam pohon. Supaya penghijauan ini dapat membuat udara kita semakin sehat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles