12.7 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Polda Papua Klaim Berhasil Tembak Mati 5 Anggota KKB









Polisi klaim berhasil tembak mati sebanyak 5 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kepolisian Daerah Papua mengklaim berhasil menembak mati lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Talenggen dalam kontak tembak yang terjadi di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak Selasa siang. Selasa (27/4/2021).

Berikut pernyataan dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan dalam kontak tembak yang terjadi tidak hanya korban dari aparat, melainkan terdapat korban dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Dari hasil penindakan yang dilakukan hari ini diketahui lima orang Kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Lekagak Telenggen terkena tembakan dan tewas aplikasi kejadian” katanya kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa malam.

Walaupun Polisi sudah mengaku menembak mati lima anggota KKB, namun Kamal mengaku belum bisa memastikan identitas para anggota KKB yg tewas.

” Untuk lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang terkena tembakan tersebut belum diketahui identitasnya,” ujarnya.

Lanjut Kamal, dari kontak tembak yang terjadi, aparat gabungan juga berhasil memukul mundur KKB dari Kampung Maki Distrik Gome Kabupaten Puncak.

” Dalam kontak tembak yang terjadi, personil gabungan TNI-Polri berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata dari Kampung Maki Distrik Gome Kabupaten Puncak. Hingga kini personil gabungan TNI- Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen,” bebernya.

Sebelumnya kontak tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan aparat gabungan TNI-Polri terjadi pada Selasa siang. Dalam kontak tembak tersebut satu anggota Brimob atas nama Bharada Komang gugur, sementara dua lainnya yakni Ipda Anton Tonapa dan Bripka Syaifudin mengalami luka.

Ketuga sudah dievakuasi ke Timika pada Selasa sore. Saat ini Ipda Anton Tonapa dan Bripka Syaifudin sementara menjalani perawatan medis di RSUD Mimika, sementara jenazah Bharada Komang akan dipulangkan ke kampung halaman pada Rabu pagi.









The post Polda Papua Klaim Berhasil Tembak Mati 5 Anggota KKB appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/3vuMo37
via IFTTT https://ift.tt/32PMnKK https://ift.tt/3evi1m8 https://ift.tt/3sUdiQ1

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles