27.2 C
New York
Monday, October 21, 2024

Buy now

spot_img

Kapolresta Bulungan Terima Kunjungan Silaturahmi KPU Kabupaten Bulungan

Kapolresta Bulungan Terima Kunjungan Silaturahmi KPU Kabupaten Bulungan

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Kapolresta Bulungan AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., menerima kunjungan silaturahmi dari KPU Kabupaten Bulungan di Ruang Bag Ops Polresta Bulungan pada Senin (21/10/2024). Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bulungan, Mahdi, yang didampingi sejumlah komisioner KPU Bulungan. Beberapa perwira jajaran utama (PJU) Polresta Bulungan turut mendampingi Kapolresta dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan ini membahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, terutama menyangkut pendistribusian logistik dari Gudang Logistik KPU Bulungan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kapolresta Bulungan menegaskan bahwa pihak kepolisian, khususnya Polresta Bulungan, akan melakukan pengawalan ketat terhadap pergeseran logistik Pilkada guna memastikan kelancaran proses.

Pengamanan di setiap TPS akan disesuaikan dengan kategori tingkat kerawanan lokasi, yaitu kategori Rawan, Sangat Rawan, dan Kurang Rawan. Berdasarkan tingkat kerawanan tersebut, penempatan personel kepolisian akan disesuaikan, di mana satu personel dapat mengamankan dua TPS atau satu TPS, tergantung pada situasi keamanan di wilayah tersebut.

Polresta Bulungan juga menegaskan komitmennya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara maksimal selama proses pendistribusian logistik Pilkada serta menjaga keamanan di masing-masing TPS di wilayah Kabupaten Bulungan. Selain itu, Kapolresta mengimbau KPU Bulungan dan Bawaslu Bulungan agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemui hambatan atau permasalahan selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

Pertemuan ini menjadi wujud sinergi antara Polresta Bulungan dan KPU dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman, tertib, dan lancar. (HmsPolresta)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles