15.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img








45 Anggota Satgas Humas Polri Diturunkan Bertugas Jaga Keamanan Pemilu 2024

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Satgas Humas Ops Mantap Brata 2023, yang bertujuan untuk mengamankan Pemilu 2024.
Satgas Humas Polri akan bertugas mulai dari persiapan, saat pemilihan, hingga pascapemilu serentak. Satgas ini dibagi menjadi tiga subsatgas, yaitu Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, serta Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi, dengan total 45 personel yang terlibat. “Total 45 personel yang terlibat,” kata Kadiv Humas pada Senin, 16 Oktober 2023.

Selain itu, tim juga dibagi ke dalam Operasi Nusantara Cooling System, di mana Satgas Humas membawahi Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia. Di satgas ini, 30 personel dilibatkan.

Kadiv Humas menyatakan bahwa Satgas Humas harus menunjukkan kinerja terbaik dan memastikan peralatan siap digunakan saat gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024. Gelar pasukan akan dilakukan pada Selasa, 17 Oktober 2023 di Lapangan Silang Monas. “Terus berkoordinasi intensif untuk meng-update perubahan kebijakan dan memonitor kegiatan Satgas lain,” ujar Sandi.
Dalam apel ini, Kadiv Humas juga melakukan pengecekan kesiapan dan menyatakan bahwa semua personel sudah siap untuk menjalankan operasional. Hal yang sama juga berlaku di seluruh Polda jajaran yang telah melakukan apel pengecekan kesiapan pada hari ini.

“Insha Allah hoaks bisa kita cegah dan tangkap demi tujuan pemilu kali ini berjalan aman dan damai,” kata dia.
Apel gelar pasukan Satgas Humas ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam arahannya, Polri harus mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, serta mencegah potensi kerawanan yang mungkin terjadi.
“Kami telah mempersiapkan langkah-langkah dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024, termasuk dalam pengamanan serta upaya meredam polarisasi atau isu-isu politik identitas, dengan berkolaborasi bersama tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah, dan seluruh elemen masyarakat,” kata Listyo Sigit dalam pernyataannya pada Kamis, 9 Februari 2023.









The post appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/d3MNli2
via IFTTT https://ift.tt/qY7uzjh https://ift.tt/kx6zoaf https://ift.tt/0NYShOl

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles