6 C
New York
Thursday, December 1, 2022

Buy now

spot_img

Ada 3 Macam Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Berkolaborasi Saat Bikin Proyek Kreatif

Dalam berinovasi atau berkarya untuk masyarakat luas, tentu memerlukan sebuah kolaborasi yang kuat dari setiap individu. Begitupun dengan anak muda Indonesia, ternyata kolaborasi tuh penting banget lho!

Nah, apasih alasannya kolaborasi bagi anak muda Indonesia itu penting? HAI udah punya jawabannya nih dari seorang anak muda Indonesia yang sangat menginspirasi. Yap, dia adalah Putri Tanjung yang merupakan CEO dari Creativepreneur Event Creator.

1. Berkolaborasi Menghasilkan Manfaat yang Lebih Besar

Menurut Putri, dengan kita melakukan kolaborasi maka dampak atau manfaat yang dihasilkan bagi masyarakat pun akan jauh lebih besar dibandingan jika kita hanya melakukan itu secara individual atau sendiri-sendiri. Dengan begitu, kita akan menghasilkan sesuatu yang besar dengan adanya kolaborasi.

2. Membutuhkan Keahlian atau Skill dari Banyak Orang 

Putri menjelaskan bahwa kita nggak punya semua keahlian atau skill dengan berbagai bidang dalam satu individu. Oleh karena itu, kita membutuhkan orang lain untuk berkolaborasi. Mungkin yang tadinya ide kita hanya memiliki tujuan atau goals cuman segitu aja maka dengan berkolaborasi tujuan atau goals kita akan bisa lebih besar lagi.

3. Kolaborasi Itu Keren

Yap, dengan berkolaborasi maka akan menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Hal itu merupakan sesuatu yang keren bagi Putri jika anak-anak muda Indonesia melakukan kolaborasi dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, Putri juga menambahkan bahwa perubahan Indonesia untuk kedepannya berada di tangan anak-anak muda saat ini. Untuk melakukan perubahan tersebut maka harus dilakukan secara bersama-sama, karena kalau dilakukan secara sendiri-sendiri nggak akan pernah sampai tujuan atau goals kita untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

“Kalau mau Indonesia maju maka diperlukan tiga hal, yaitu inovasi, kreatifitas, dan entrepreneurship. Kemudian kan nggak semua orang memiliki ketiganya dalam satu individu. Jadi, kita harus berkolaborasi agar memadukan itu semua,” ujar Putri Tanjung kepada HAI saat ditemui saat press conference acara Creativepreneur Corner 2018, Menara by KIBAR, Rabu (10/1/2018).

Sumber: HAI-online.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,590FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles