23.3 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Buy now

spot_img

Akpol 1995 Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Gresik

28 Tahun Pengabdian, Akpol 1995 Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Gresik

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom diwakili Wakapolres Kompol Erika Purwana Putra memberangkatkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan, Kamis (3/8/2023). Sebanyak 20 tangki disalurkan ke sejumlah desa di Kecamatan Duduksampeyan.

Bantuan air bersih tersebut atas kepedulian anggota Polri khususnya alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1995 dalam rangka 28 Tahun Pengabdian Akpol 95 Patria Tama untuk Polri yang Presisi.

Puluhan tangki air bersih yang disalurkan hingga pelosok desa. Seperti wilayah Wadak Kidul, Wadak Lor hingga Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Wilayah tersebut memang langganan kekeringan ketika musim kemarau datang.

“Menggunakan armada truk tangki sebanyak 20 unit, yang berisi air bersih akan disebar di sejumlah titik wilayah Gresik yang terdampak krisis air bersih,” ujar Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra.

Bakti sosial dalam rangka 28 tahun pengabdian Batalyon Patria Tama itu bagian dari wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. “Komitmen Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, di mana saat jni mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau. Ini disalurkan ke delapan desa,” pungkasnya.

Pada hari pertama ini puluhan tangki air bersih menyalurkan air bersih di delapan desa. Mulai dari Desa Kandangan, Desa Tambakrejo, Desa Wadak Lor, Desa Panjunan, Desa Wadak Kidul, Desa Pandanan, Desa Kemudi, dan Desa Tirem di Kecamatan Duduksampeyan.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles