24 C
New York
Friday, May 24, 2024

Buy now

spot_img

Amankan Pemilu 2024, Polresta Malang Kota Gelar Operasi Mantap Brata Semeru Selama 222 Hari









Amankan Pemilu 2024, Polresta Malang Kota Gelar Operasi Mantap Brata Semeru Selama 222 Hari

Polresta Malang Kota resmi menggelar Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Kota Malang.

Operasi yang digelar selama 222 hari tersebut berlangsung sejak Selasa (17/10/2023) hari ini.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pelaksanaan operasi ini melibatkan 5.554 personel gabungan dari TNI/Polri hingga jajaran Pemkot Malang.

 

“Intinya kami tidak bisa berdiri sendiri, tetap melibatkan TNI dan Pemkot Malang. 500 personel dari Polresta Malang Kota, 150 personel dari Kodim 0833/Kota Malang serta 4.904 perlindungan masyarakat (linmas),” ujarnya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru di Lapangan Gajayana Kota Malang, Selasa (17/10/2023).

Durasi operasi yang cukup panjang, pria yang akrab disapa Buher meminta kepada seluruh personel yang terlibat untuk selalu menjaga kesehatan.

“Dari beberapa pengalaman sebelumnya, banyak anggota yang jatuh sakit karena kelelahan. Sekarang kita koordinasi dengan jajaran rumah sakit termasuk relawan medis untuk memberikan dukungan kesehatan personel,” ungkapnya.

Diketahui, operasi yang digelar dengan durasi panjang ini guna mengamankan tahapan pemilu mulai dari penetapan Capres dan Cawapres serta Bacaleg, masa kampanye, masa tenang, masa pemungutan dan penghitungan suara hingga masa penetapan hasil.

“Kami juga akan patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu serta bersama-sama dalam pengamanan kotak suara hasil pemilu. Termasuk kita membangun komunikasi dengan partai politik serta Bacaleg,” katanya.

Disisi lain, Buher juta menyebut ada sejumlah titik rawan yang tengah dipetakan. Setidaknya ada 5 titik rawan yang sudah teridentifikasi.

“4 titik di Kecamatan Lowokwaru dan satu titik di Kecamatan Blimbing. Namun, ini masih dapat berubah, karena menunggu kajian lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menambahkan bahwa pihaknya akan mempererat sinergitas dengan TNI/Polri dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Untuk menekan dan meminimalisir permasalahan, kita melakukan sinergitas. Kami dari Pemkot Malang juga mendukung penuh pengamanan Pemilu 2024. Sehingga, Pemilu bisa berjalan aman, kondusif dan sesuai harapan,” tandasnya









The post Amankan Pemilu 2024, Polresta Malang Kota Gelar Operasi Mantap Brata Semeru Selama 222 Hari appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/8iSfvYe
via IFTTT https://ift.tt/wrhTE3G https://ift.tt/7uPYK83 https://ift.tt/pxzaCKe

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles