9.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Antisipasi Penggunaan Narkoba, Sopir dan Penumpang Bus di Tes Urine


Beritapolisi.com,-Dalam rangka cipta kondisi keselamatan armada angkutan dan penumpang, terhadap bahaya penyalahgunaan zat kandungan narkoba. Senin (20/5/2019) malam, Ditresnarkoba Polda Jawa Timur melakukan cek urine di Terminal Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo.
Giat cek urine ini dipimpin Kabag Wasidik Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali, dengan melibatkan personel gabungan terdiri dari Ditresnarkoba Polda Jatim, Satresnarkoba dan Urkes dari Polresta Sidoarjo, TNI dan Dinas Perhubungan.

“Upaya cek urine ini selain cipta kondisi di Bulan Ramadhan dan jelang mudik lebaran, juga dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2019. Guna memastikan positif atau tidaknya para sopir dan penumpang bus yang ada di Terminal Purabaya sini dari zat methafitamine,” jelas Wasidik Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali di lokasi.
Personel gabungan Senin (20/5/2019) siang dan malam, melakukan pemeriksaan dan pengecekan urine dengan sasaran adalah sopir dan penumpang bus jurusan Jakarta, Bandung, Bogor, Tegal dan Cirebon.
Khusus di Terminal Purabaya, giat tes urine kali ini akan digelar dalam dua tahap. Yaitu waktu siang mulai pukul 14.00-15.00 WIB dan waktu malam pukul 19.00-21.00 WIB. “Hasilnya semua yang kami cek negatif dari kandungan zat methafitamine dan zat berbahaya lainnya,” pungkas AKBP Samsul Makali.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles