15.7 C
New York
Tuesday, September 27, 2022

Buy now

spot_img

Arsip Berita : Paolus Hadi Kunjungi dan Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bonti

“Untuk mengunjungi dan melaksanakan program terhadap 163 Desa se Kabupaten Sanggau oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam satu tahun rasanya tidak mungkin,  untuk itu kita fokuskan dalam satu Kecamatan satu Desa dan satu kelurahan yang nantinya secara bergilir setiap tahun. Sehingga  program program pembangunan SKPD tepat sasaran serta akan nampak hasilnya dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa”, demikian diungkapkan Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika melakukan kunjungan kerja dan menghadiri acara pertemuan dengan seluruh masyarakat Desa Bonti  Senin 10 Oktober 2016.

Acara yang juga dihadiri para Kepala SKPD, Camat Bonti Darmikus Heri beserta unsur Forkopimka Bonti TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta para Kepala Desa se Kecamatan Bonti.

Lebih lanjut dikatakan Paoulus, “Pembangunan bukan hanya  membangunan Fisik saja, kalau fisik tergantung anggarannya , tapi yang non fisik itu yang perlu kita perhatikan, terutama peningkatan Sumber  Daya Manusia. Bagaimana kita menggerakkan SDM yang ada didesa, untuk bersama sama memajukan Desa”.

“Ini dapat dilakukan dengan melihat potensi desa, baik itu sebagai penggerak masyarakat atau menjadi  penyalur  berbagai produk yang dihasilkan oleh masyakarat Desa”, tambahnya.

“Apalagi di Bonti ini memiliki berbagai produk unggulan seperti anyaman, kerajinan  olahan rebung kering, beras lokal madu dan sebagainya . Ini merupakan peluang dan lapangan kerja, buatkan galeri atau tempat penampungan sehingga apabila orang berkunjung dengan mudah  memperoleh produk  yang dinginkan”, papar Paolus Hadi.

Selain itu juga peran Dasa Wisma yang dibina oleh TP PKK sangat  membantu dalam membina warga, karena didalamnya sudah lengkap mulai dari Kesehatan , Pendidikan, Keluarga Berencana , Ketrampilan dan Pemanfaatan lahan pekarangan.

Jika Dasa Wisma sudah jalan dan berfungsi dengan baik Paolus yakin tidak ada masalah lagi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Untuk itu pria lulusan Universitas Tanjungpura tersebut minta kepada PKK agar segera membentuk kelompok Dasa Wisma. dan mentargetkan terbentuknya 30 kelompok Dasa Wisma di 2019.

 

Sumber : mentarikhatulistiwa.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,503FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles