18.8 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Buy now

spot_img

Beri Rasa Aman Warga Jelang Lebaran, Polres Kediri Kota Patroli dan Razia Kafe

WhatsApp Image 2023-04-20 at 07.17.30Petugas Polres Kediri Kota razia OTW Cafe untuk beri rasa aman warga jelang lebaran

 – Petugas gabungan dari Satuan Reserse Kriminal, Reserse Narkoba dan Intelijen Polres Kediri Kota menggelar patroli dan razia ke sejumlah tempat yang dipakai berkumpulnya masyarakat, Rabu malam (19/4/2023) hingga Kamis dini hari (20/4/2023).

Patroli gabungan sekaligus razia ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kejahatan jalanan menjelang Idul Fitri 1444 H.

Dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba dan Kasat Intelijen Polres Kediri Kota, puluhan personil gabungan melakukan penyisiran terhadap sejumlah ruas jalan protokol dan jalan baru kawasan Bandara Kediri.

Petugas Polres Kediri Kota mendatangi tempat persewaan game

“Kami melaksanakan kegiatan yang mana ini menjadi atensi dari bapak Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra yang mana beliau sangat mengatensi terkait dengan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” ujar Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Tomy Prambana.

Penyisiran dan patroli tersebut dilakukan oleh petugas gabungan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kriminalitas jalanan menjelang Idul Fitri yang cenderung meningkat.

Selain patroli keliling daerah rawan kriminalitas, petugas juga mendatangi lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti warung, kafe dan persewaan game.

 

Satu persatu pengunjung warung dan cafe digeledah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingin seperti membawa narkoba, senja tajam dan benda ilegal lainnya.

Diakui oleh AKP Tomy Prambana, bahwa saat mendekati lebaran tingkat kriminalitas cenderung meningkat. Oleh karena itu, untuk mengantisipasinya, petugas gabungan secara intensif melakukan patroli.

Petugas gabungan Polres Kediri Kota persiapan patroli dan razia jelang lebaran

Masih kata AKP Tomy, selain patroli jalanan, petugas gabungan juga menyisir perumahan warga untuk mengajak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan dengan memperketat pengawasan terhadap kendaraan yang masuk dan keluar area perumahan.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra melaunching program Jarum Jaka yang artinya jaga rumah dan jaga kendaraan.

“Disini bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik ke luar kota, bisa menitipkan rumah atau kendaraanya, bisa di polsek terdekat atau di polres. Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik atau beribadah bisa merasa aman dan nyaman, itu merupakan program bapak Kapolres, juga bapak Kapolda maupun bapak Kapolri,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles