5.2 C
New York
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Berkaca dari Bencana Wasior, Kapolda Isir Ingatkan Pemilik Lokasi Tambang Emas Ilegal di Manokwari









Berkaca dari Bencana Wasior, Kapolda Isir Ingatkan Pemilik Lokasi Tambang Emas Ilegal di Manokwari

 

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P mengingatkan warga pemilik lokasi tambang emas ilegal di Manokwari soal dampak lingkungan yang akan terjadi.

Belajar dari bencana banjir bandang Wasior, kabupaten Teluk Wondama 4 Oktober 2010 silam yang menewaskan ratusan korban jiwa dan ribuan rumah rusak.

Hal tersebut disampaikan mantan Kapolres Manokwari itu saat Coffee Morning Kapolda bersama Media Cetak, Media Online Dan Media Elektronik Papua Barat Manokwari, Sabtu, (20/1/24) di Manokwari.

“Mari kita belajar dari bencana wasior yang telah menelan banyak korban jiwa atas dampaknya lingkungan,” ungkap Kapolda dihadapan awak media.

Ia mengajak masyarakat berpikir masa depan dan tidak mengutamakan kepentingan sesaat.

Kapolda Isir sebelumnya telah menegaskan akan petakan masalah soal maraknya lokasi tambang emas ilegal disejumlah titik di Manokwari.

“Dampak ekologinya seperti apa? kita tetap menindak tetapi akan bergandengan tangan dengan dari Dinas Pertambangan, KLHK, LMA untuk edukasi ke masyarakat,” jelas Kapolda.









The post Berkaca dari Bencana Wasior, Kapolda Isir Ingatkan Pemilik Lokasi Tambang Emas Ilegal di Manokwari appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/A8EOj1f
via IFTTT https://ift.tt/ENiveHM https://ift.tt/h0OCE7s https://ift.tt/2Eqy4Cp

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles