8.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Bersama Forkopimka, Polsek Tanggulangin Gelar Kerja Bakti di Lokasi Puting Beliung Tanggulangin


Beritapolisi.com,-Puluhan rumah di Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (13/2/2019) sore rusak akibat diterjang angin puting beliung.
Informasi yang dihimpun dari kesaksian warga setempat, sebelum kejadian di lokasi turun hujan deras pada Rabu (13/2/2019) pukul 15.30 WIB. Tak lama berselang angin puting beliung menerjang kawasan tersebut. Hanya dalam hitungan menit, angin puting beliung mampu merusak puluhan rumah.

Akibat peristiwa itu, sejumlah rumah rusak, terutama bagian atap. Tidak hanya genting rumah, teras yang terbuat dari kanopi dan sejumlah pohon di wilayah RT 08, RW 09, Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin juga tumbang akibat dihempas angin yang berputar-putar tersebut.
Seketika itu pula, Polsek Tanggulangin langsung ke lokasi guna melakukan pengamanan dan evakuasi bersama dengan warga dan Forkopimka Tanggulangin.
Upaya yang dilakukan terkait penanganan rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung, berlanjut esok harinya, Kamis (14/2/2019) pagi. Polsek Tanggulangin dan Forkopimka Tanggulangin turun melakukan kerja bakti gabungan.

“Pagi ini kami bersama Forkopimka Tanggulangin melakukan kerja bakti gabungan, dan dibantu warga juga ada komunitas ILS, turun langsung guna memperbaiki puluhan rumah yang rusak,” ujar Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardiyantoro, Kamis (14/2/2019).
Upaya yang dilakukan, antara lain membersihkan puing-puing reruntuhan atap rumah, pepohonan yang tumbang, dan memperbaiki genting dan beberapa bagian rumah yang rusak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles