27.3 C
New York
Friday, May 24, 2024

Buy now

spot_img

Breakingnews : Kapal Singapura Mulai Angkat Bagian KRI Nanggala, Begini Kondisi Jenazah









Diberitakan bahwa sejak tenggelamnya KRI Nanggala 402, pihak TNI terus berupaya untuk evakuasi Kapal Selam KRI Nanggala 402

Berdasarkan informasi aktual, Kapal penyelamat milik Angkatan Laut Singapura MV Swift Rescue mulai mengangkat bagian-bagian kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di kedalaman 830 meter.

Akan tetapi Karena kemampuannya terbatas, MV Swift Rescue hanya mampu mengangkat bagian kapal selam yang ringan-ringan.

“Sementara untuk yang berat, semoga kapal milik SKK Migas dan milik Angkatan Laut China dapat membantu,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono kepada wartawan di atas KRI dr. Soeharso, usai upacara tabur bunga di perairan laut utara Pulau Bali, Jumat 30 April 2021.

Disisi lain Yudo menyebutkan, ada beberapa komponen ringan KRI Nanggala-402 yang berhasil dievakuasi oleh kapal MV Swift Rescue. Seperti hydrophone atau alat komunikasi bawah air, baju penyelamatan, dan lainnya.

Sementara keberadaan jenazah awak kapal selam buatan Jerman yang tenggelam di perairan laut utara Bali pada 21 April 2021 itu, menurut Yudo, hingga saat ini dari hasil pemantauan alat yang digunakan kapal MV Swift Rescue juga belum tampak.

“Sampai saat ini (jenazah kru KRI Nanggala-402) belum tampak. Hanya saja sempat terlihat angka 402, karena (di dasar laut) tertutup lumpur,” tuturnya.

Yudo mengemukakan, Mabes TNI tetap menyiagakan kapal-kapal perang TNI AL, termasuk kapal luar negeri milik Singapura MV Swift Rescue di sekitar lokasi kejadian.

TNI juga sudah bekerja sama dengan SKK Migas, yang memiliki kapal dengan kemampuan mengangkat beban di kedalaman laut 1.000 meter.

Selain itu kapal milik Angkatan Laut China juga sudah dalam perjalanan ke Indonesia untuk membantu evakuasi kapal selam buatan Jerman tahun 1977 itu.









The post Breakingnews : Kapal Singapura Mulai Angkat Bagian KRI Nanggala, Begini Kondisi Jenazah appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/3aRPUwm
via IFTTT https://ift.tt/3vzJjyw https://ift.tt/3nGCZ5Q https://ift.tt/3vzJjP2

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles