21.6 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

Etos Kerja dan Keutamaan Bulan Ramadhan, Bersama Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

Etos Kerja dan Keutamaan Bulan Ramadhan, Bersama Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

SURABAYA, liputanterkini.co.id – Memasuki akhir di bulan Maret 2023 ini, umat Muslim di seluruh dunia telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, dan hari ini kita semua memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Kita tahu bahwa “Puasa Ramadan” merupakan salah satu dari rukun Islam. Sebagaimana di sampaikan oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman dalam unggahan video yang berdurasi 5 Menit 45 detik yang menyampaikan kemuliaan bulan Ramadhan, bahwa “Bulan Suci Ramadhan” merupakan bulan dari segala bulan, bulan yang paling utama dan bulan di kala Allah SWT memberikan hal yang istimewa di bandingkan bulan-bulan yang lain, ucapnya.

Sudah jelas, sebagai umat Muslim, tugas kita di bulan Ramadhan ini yakni menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dibulan Ramadhan, ayat-ayat Alqur’an pertama kali di turunkan oleh Allah SWT sebagai penuntun dan pembimbing umat manusia.

Kita semua khususnya anggota Polri dan aparatur negara adalah orang-orang yang sangat beruntung, yang mana kita bisa menjalankan ibadah dan sekaligus bekerja di bulan Ramadhan, tambah Arif.

Sebagai contoh, tugas Polri adalah sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat dan juga menegakkan hukum, yakni Amarma’ruf nahi munkar, yakni sebagai anggota Polri kita di perintah menjalankan kebaikan dan mencegah yang tidak baik, sama halnya sebagaimana yang di perintahkan oleh Allah SWT, setiap tindakan kita yang baik akan di nilai ibadah, jangankan kita bekerja, tidurpun nilai ibadah daripada tidak tidur tapi maksiat, terangnya.

Mari di bulan Ramadhan kita tingkatkan etos kerja agar mendapatkan ridlo-Nya, pungkas Arif.***

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles