25.6 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Buy now

spot_img

Gubernur Minta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri Dapat Tampilan Jalan Lingkar Gurindam 12 Lebih Baik Dari Jembatan I Dompak

Tepat berada di jalur depan pusat Kota Tanjungpinang, Gubernur Nurdin Basirun meminta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri agar tampilan Jalan Lingkar Gurindam 12 lebih baik dari Jembatan I Dompak.

Dengan keberadaan Jalan Lingkar Gurindam 12 itu, diharapkan akan mempercantik wajah Tanjungpinang, yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kepariwisataan dan investasi.

“Harus lebih, karena ini adalah wajah bagi Kota Tanjungpinang, yang merupakan ibukota Provinsi Kepri,” Kata Nurdin kepada Kadis Pekerjaan Umum saat meninjau titik-titik pembangunan jalan lingkar Gurindam 12 menggunakan kapal Ocean Runner yang berangkat dari Pelantar I, Tanjungpinang, Rabu (14/3/2018).

Pada peninjauan itu, Nurdin juga mempertanyakan betul detail-detail pengerjaan jalan yang akan dilaksanakan tersebut, mulai dari luas lahan yang akan di reklamasi, titik titik persambungan jalan dan jembatan yang akan di bangun, ketinggian jembatan jalan lingkar dan kedalaman laut, jarak jalan dari perumahan penduduk serta anjungan-anjungan Kabupaten/Kota yang akan dibangun disepanjang jalan ini.

“Detail-detail pembangunan jalan lingkar ini harus diperhatikan dan dihitung betul. Harus juga dilakukan analisa yang benar-benar terukur, agar apabila pembangunan ini memberikan dampak bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,efeknya hanya minimal karena telah diperhitungkan sebelumnya,”ujarnya.

Adapun titik titik yang ditunjau oleh rombongan Gubernur mulai dari Sri Bintan Pura dan sepanjang tepi laut, dilanjutkan menuju ke teluk keriting, kawasan pelabuhan Lantamal IV, hingga ke titik terakhir di ujung Jembatan 1 Dompak.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri Abu Bakar menyampaikan bahwa pengerjaan jalan lingkar pada tahun 2018 ini dimulai dengan pemasangan batu yang dimulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura sampai lokasi depan SMAN 5 Tanjungpinang. Dilanjutkan dengan dibuat persiapan untuk jembatan dari SMAN 5 hingga Batu Hitam, Lantamal IV Tanjungpinang.

“Dana pada tahap pertama ini kurang lebih Rp90 miliar dan akan bertambah pada tahap-tahap selanjutnya. Kita kerjakan secara bertahap karena ini proyek multiyear,” ujar Abu Bakar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles