30 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

Haji Isam Peduli Edukasi Agama, Begini Fakta Faktanya









Judul haji isam peduli edukasi agama, mungkin itu judul yang cocok untuk artikel yang satu ini, pasalnya sosok pengusaha kaya di Kalsel tersebut sepak terjangnya bukan hanya di bidang bisnis saja, tapi hal hal yang berkaitan dengan agama pun tidak mau ketinggalan

Masjid Agung Al Falah Batulicin, Tanah Bumbu, kini menjadi masjid terbesar di daerah tersebut. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga ramai dikunjungi orang-orang yang berwisata.

Dengan arsitektur masjid cukup unik, mengadopsi gaya arsitektur Timur Tengah dan menggabungkan beberapa unsur daerah Kalimantan Selatan pada interiornya.
Keberadaan masjid tersebut memberikan dampak, terutama untuk kegiatan keagamaan di Tanah Bumbu.

Dengan adanya masjid antusiasme masyarakat sangat baik. Saat ini banyak santri TPA mengaji di masjid tersebut.

“Murid santri TPA mencapai 500 orang. Masyarakat sekarang terbantu karena letaknya strategis dan bangunan sangat megah,’’ ungkap Ketua Takmir Masjid Agung Al Falah M. Sidhiq Baidlowi.

Masjid yang didirikan di atas tanah seluas 1,6 hektare mampu menampung ribuan jamaah dengan kapasitas parkir roda empat sekitar 100 unit dan roda dua 150 unit.

Berdiri sejak 2014 silam, pada tahun 2016 terjadi peralihan dari masjid lama ke masjid baru. Owner Jhonlin Grup, H. Syamsudin Andi Arsyad, mengucurkan dana untuk pembangunan masjid baru tersebut.

“Saat peralihan masjid lama ke masjid baru, alhamdulillah dengan bantuannya, membangun masjid yang jadi kebanggaan masyarakat Tanah Bumbu. Pada tahun 2020 secara resmi sertifikat sudah diserahkan bapak Andi Syamsudin kepada masyarakat,” ujarnya.

Sejak sertifikat diserahkan maka pengelolaan masjid menjadi tanggung jawab pihaknya bersama masyarakat. Begitupula dengan pendanaan untuk operasional jadi tanggung jawab takmir masjid bersama masyarakat luas.

Dana yang dibutuhkan dalam operasional tidak sedikit. Dirinya tidak tak bisa merinci karena kebutuhan tergantung operasional. Ia bersyukur, meski kepemilikan sertifikat sudah diserahkan, namun beliau masih membantu pendanaan operasional.

“Untuk operasional baik untuk kegiatan keagamaan dan sosial masih dibantu, serta dari infak yang kami kelola,” katanya.









The post Haji Isam Peduli Edukasi Agama, Begini Fakta Faktanya appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/DbVINp9
via IFTTT https://ift.tt/UEpZ5eS https://ift.tt/vf2golw https://ift.tt/1D7uIKl

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles