22.8 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Buy now

spot_img

Hari Pertama Rapat Pleno KPUD Kabupaten Gresik, Polres Gresik Berikan Pengamanan dan Himbau Masyarakat Tunggu Keputusan Resmi KPU

Gresik – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Gresik yang digelar diBallroom Hotel Santika Icon Mall Gresik, jalan Dr. Wahidin shd, Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik mendapat pengamanan ketat dari jajaran Kepolisian Resort Gresik.

Ratusan personil disiagakan dalam rangka mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Gresik. “Ada 200 personil Polres Gresik yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut” terang Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna saat memimpin apel pengamanan di lobby Hotel Santika pagi tadi (29/4).

Guna menjaga kemanan dan kelancaran serta kondusifitas wilayah, menurut Kabag Ops Polres Gresik pihaknya menerjunkan 200 personil Polri dibantu TNI dan Satpol PP Kabupaten Gresik. Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Gresik digelar tiga hari yaitu tanggal 29 April hingga 1 Mei 2019.

“Para personil ditempatkan di beberapa sudut lokasi seperti pintu masuk, pintu keluar, tempat parkiran dan di dalam ruang rapat pleno berlangsung” jelas Kabag Ops.

Dari yang sudah dijadwalkan hari Senin (29/4) ada 8 Kecamatan yang dilakukan rekap PPK di KPUD Kabupaten Gresik diantaranya Gresik kota, Kebomas, Duduksampeyan, Cerme, Panceng, Dukun dan Ujungpangkah. Pihaknya juga mengimbau kepada para saksi dan tim sukses agar sabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

“Perhitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU dilakukan secara manual dan berjenjang. Mulai dari TPS, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional, Mari dukung KPU dalam mensukseskan Pemilu 2019 dengan sabar menunggu keputusan resmi KPU” ujarnya.

(Humas Polres Gresik)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles