12.7 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Hasil Konferensi Press Tahun 2018, Kapolres Gresik Apresiasi Kinerja Anggotanya

Gresik – Kepolisian Resort Gresik (Polres) Gresik menggelar rilis akhir tahun di Aula Mapolres Gresik yang dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi, Sabtu (31/12/18) dihadiri Forkopimda dan awak media.

Kapolres Gresik menyebutkan beberapa catatan sepanjang tahun 2018, mulai dari bidang pembinaan sampai bidang operasional. Di bidang pembinaan dalam rangka meningkatkan motivasi kinerja anggota Polri melalui program peningkatan kesejahteraan anggota, Polres Gresik melakukan upaya pembangunan rumah bersubsidi bagi PNS dan Polri yang berlokasi di Kedamean, Gresik serta pembangunan Sarana dan Prasarana yaitu Pembangunan Gedung SPKT dan Command Center Polres Gresik, Renovasi Lobby Polres Gresik, Pembangunan Pos Urc Satlantas Polres Gresik, Pembangunan Pos Mobile Exit Tol Karang Andong Polsek Driyorejo, Renovasi Gedung Satpas Satlantas Polres Gresik, Renovasi Pos Lantas Gkb Satlantas Polres Gresik, Renovasi Pos Lantas Bunder Satlantas Polres Gresik, Renovasi Pos Lantas Bharata Satlantas Polres Gresik, Penambahan Pembangunan Parkir Kendaraan Dinas Dan Barang Bukti Tilang dan Laka, Penambahan Fasilitas Satpas, Renovasi Lobby Reskrim, Renovasi Aula Dan Command Center, Renovasi Gedung Bhayangkari, Renovasi Ruang SPKT Dan SKCK di Seluruh Polsek Jajaran, Pembangunan Musholah Polsek Benjeng dan Pembangunan Musola Polsek Cerme.

Selain itu berbagai penghargaan yang diraih Polres Gresik antara lain, Pemberian Predikat Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM), Penghargaan Dari Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Peringkat 3 Tingkat Nasional Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2018, Juara 3 Sebagai Satuan Wilayah Teraktif Dalam Membangun Kemitraan Bersama Masyarakat dan masih banyak lagi penghargaan tersebut diperoleh dengan inovasi maupun terobosan kreatif Polres Gresik pada tahun 2018 seperti Cashless Payment System (CPS), Tim URC Black Panther Polres Gresik, Gresik Polisi Santri dan D. Daily Routine Program Bidang Pembinaan meliputi Pos Siaga, Pos Jago, Pos Polah, Pos Sholat dan Pos Sehat, Bersih, Peduli serta E. Daily Routine Program Bidang Operasional meliputi Pos Sari, Pos Senja, Pos Mata, Pos Jatidiri, Pos Pisang Susu, Pos Sajam serta Program Paguyuban Gresik Kampung Pekerja Dan Buruh.

Lebih lanjut AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan bahwa jumlah crime total tahun 2017 dibanding 2018 mengalami kenaikan sebesar 13 % dan untuk crime clearance tahun 2017 dibanding 2018 mengalami kenaikan sebesar 9,6 % “Apabila dilihat dari crime indek tertinggi sepanjang tahun 2018 adalah tindak pidana penipuan dengan total 235 kasus” jelas Kapolres.

Sementara itu pada penanganan kasus narkoba, Polres Gresik pada tahun 2017 dibanding tahun 2018 cenderung meningkat dimana dari angka 91 kasus menjadi 169 kasus dengan serta tersangka dari 100 orang menjadi 220 orang. “Selama tahun 2018 terdapat jumlah tersangka sebanyak 220 orang sedangkan barang bukti yang diamankan terdapat 2 jenis paling banyak yaitu shabu sebanyak 313,445 gram dan pil koplo 2.742 butir.” ucapnya.

Untuk jumlah kejadian (kuantitas) tahun 2016 dibanding 2017 mengalami kenaikan 23 % dan tahun 2017 dibanding 2018 mengalami kenaikan sebesar 6 %. “Apabila dilihat dari trend/prosentase tahun 2016 dibanding 2017 dan tahun 2017 dibanding 2018 mengalami penurunan sebesar 17 %” terang Kapolres.

Diakhir rilisnya, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., mengatakan menghadapi kamtibmas kedepan tahun 2019, ” Saya mengajak seluruh Masyarakat bersama sama menjaga Kamtibmas wilayah, masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan proaktif membantu polri dalam mendeteksi dini adanya indikasi aksi terorisme, meningkatkan kesadaran dan patuh hukum dan bersama-sama ciptakan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.” pungkas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan perayaan tahun baru 2018 agar dilaksanakan secara sederhana dan wajar. Hindari kegiatan berlebihan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan “mari tetap untuk merawat kebhinnekaan yang menjadi modal kekuatan kita bersama dalam menghadapi agenda Pileg dan Pilpres 2019 sehingga wilayah Gresik tetap aman, damai dan sejuk.” tutupnya.

(Humas Polres Gresik)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles