30.8 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Buy now

spot_img

Himbauan Kapolres Kendari, Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks Bentrokan Yang Terjadi









Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto Himbau Warga dan masyarakat Kendari agar tidak terprovokasi dengan Hoaks yang Beredar terkait Bentrokan Dua Kelompok Pemuda di Kendari

Berdasarkan berita dan informasi di kendari ,Pascabentrok dua kelompok pemuda yang terjadi di Pertigaan Kampus Baru UHO Kendari, Senin (3/5/2021) dini hari. Kapolres Kendari, Didik Erfianto meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi berita-berita palsu yang banyak beredar di masyarakat.

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengatakan, saat situasi bentrok seperti yang terjadi kali ini, banyak informasi yang beredar di masyarakat dan hal tersebut belum tentu kebenarannya.

“Banyak informasi-informasi hoaks, mulai dari foto-foto palsu yang sebenarnya foto tersebut adalah foto lama,” kata Didik.

Kondisi Lorong Lumba-Lumba.
Kondisi Lorong Lumba-Lumba. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (3/5/2021).

Ia juga mengatakan, pada broadcast WhatsApp (WA) banyak tersebar informasi yang mengatasnamakan suku, dan hal tersebut bisa dipastikan berita palsu.

“Saat ini broadcast WA juga banyak beredar berita-berita palsu yang mengatasnamakan suku, informasi tersebut adalah hoaks,” tambahnya.

Didik juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas informasi-informasi yang banyak beredar di masyarakat.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita palsu, ciptakan suasana damai dengan membaca informasi yang sebenar-benarnya,” tuturnya.









The post Himbauan Kapolres Kendari, Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks Bentrokan Yang Terjadi appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/3xUZd8X
via IFTTT https://ift.tt/3eWRpui https://ift.tt/3aY8EKI https://ift.tt/3b1YpF7

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles