5.2 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Pemilu Pesan Penting Kadiv Humas Polri Soal Persatuan dalam Pemilu 2024

Jelang Pemilu Pesan Penting Kadiv Humas Polri Soal Persatuan dalam Pemilu 2024

Jakarta – Mabes Polri, bersama jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia, telah melakukan pemetaan potensi kerawanan kamtibmas dan geografis sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Brata 2024. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan dan menjamin kelancaran Pemilu 2024 yang akan datang.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Sandi Nugroho, SIK, SH, M.Hum., menjelaskan bahwa pengamanan terhadap potensi kerawanan dalam Operasi Mantap Brata 2024 dilakukan dengan pola preemtif dan preventif yang sangat dikedepankan. “Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat melalui bhabinkamtibmas, patroli perintis presisi, dan asistensi seluruh personel Polri menjadi kunci utama dalam rangka menjaga harkamtibmas,” ujar Irjen Pol Sandi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (11/2/2024).

Irjen Pol Sandi menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat saat ini dapat dipertahankan karena adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat. Sejauh ini, langkah-langkah preemtif dan preventif yang diambil oleh Polri telah memberikan dampak positif terhadap kondisi keamanan di masyarakat.

Lebih lanjut, Irjen Pol Sandi menyampaikan bahwa Polri telah diberikan tanggung jawab untuk menjaga keamanan demi mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat. Dalam upaya ini, Polri bekerja sama erat dengan berbagai pihak, termasuk TNI, Pemda, KPU, Bawaslu, dan seluruh elemen masyarakat.

Kadiv Humas Polri juga memberikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Irjen Pol Sandi menekankan pentingnya kerjasama dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang pencoblosan dan hingga terpilihnya kepemimpinan nasional serta anggota legislatif.

“Polri mengucapkan terima kasih kepada semua elemen bangsa yang telah membantu Polri merawat perbedaan preferensi politik masyarakat selama setahun terakhir. Semua ini tetap dilakukan dalam semangat kekeluargaan dengan menjaga toleransi dan semangat kebhinekaan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Irjen Pol Sandi.

Kadiv Humas Polri juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan, memperkuat kembali semangat kebhinekaan, sambil menantikan terpilihnya pemimpin nasional dan wakil-wakil rakyat yang baru. Irjen Pol Sandi mengucapkan terima kasih atas semua masukan dan saran yang diberikan oleh masyarakat kepada Polri selama proses Pemilu 2024.

Terakhir, Kadiv Humas Polri menegaskan bahwa Polri bersama TNI dan seluruh komponen bangsa siap menjaga keamanan selama proses pemilu hingga tuntas. Semua langkah ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengikuti Pemilu 2024 dengan tenang dan aman, serta hasilnya dapat mencerminkan kehendak dan keputusan rakyat Indonesia secara demokratis.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles