10.5 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Jumat Berkah: Sat Lantas Polresta Malang Kota Sosialisasi Kamseltibcarlantas Sambil Bagikan Bingkisan ke Pengendara

Jumat Berkah: Sat Lantas Polresta Malang Kota Sosialisasi Kamseltibcarlantas Sambil Bagikan Bingkisan ke Pengendara

Kota Malang – Satlantas Polresta Malang Kota berbagi rezeki disela rangkaian sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Disisi lain anggota Satlantas Polresta Malang ngalap berkah dari Jumat Berkah, dengan membagikan bingkisan ke warga yang melintas ataupun yang berada di simpang tiga depan Stasiun Kota Baru, Klojen Kota Malang.

Jumat Berkah Kamseltibcarlantas ini dipimpin Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polresta Malang Kota, AKP Yulian Putra diikuti anggota Satlantas lainnya.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno melalui Kanit Regident, AKP Yulian Putra mengatakan area Stasiun atau di Taman Singa tempat strategis untuk sosialisasi Kamseltibcarlantas

“Lokasi di depan stasiun tepatnya disebelah Patung Singa ini, tempat yang strategis untuk sosialisasi Kamseltibcarlantas, mengingat disini spot para ojek online mangkal dan warga berteduh atau mengantar anaknya bermain di taman Sing Jl Trunojoyo” Ucapnya. (Jumat, 16/02).

Bagi-bagi bingkisan juga lalukan di sekitar bundaran Jl Tugu depan Balai Kota Malang. Saat dilokasi tampak beberapa anggota Polwan dengan cekatan memberikan bingkisan ke para pengendara yang melintas.

Jumat berkah sebagai bentuk rasa syukur dengan berbagi bingkisan nasi beserta lauk pauk, agenda rutin dan biasa bungkusan / nasi kotak disiapkan di Masjid Baitturrahman Polresta Malang Kota.

Satlantas juga memberikan ke para Supeltas dan masyarakat yang membutuhkan.

“Keutamaan kami melakukan sosialisasi sekaligus mewujudkan program Jumat Berkah Kamseltibcarlantas inovasi dari Kasat Lantas Polresta Malang Kota. Yakni dengan sedikit berbagi rezeki ke masyarakat sekaligus sosialisasi” Jelas AKP Yulian Putra

Sosialisasi Kamseltibcarlantas tidak hanya menyasar di sekitar lingkup Sekolahan, namun juga harus terjun ke lapangan, agar lebih mengena langsung kepengendara supaya lebih berhati-hati dan taat rambu-rambu, hal ini untuk menekan angka kecelakaan di Jalan Raya.

AKP Yulian saat ditemui rekan media menjelaskan empat poin penting yang harus dipahami oleh pengendara motor.
– Pertama, tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.
– Kedua, Sosialisasi larangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.
– Ketiga, Tekan lakalantas, sebab kecelakaan seringnya dimulai dari tidak tertibnya pengendara
– Empat, tentang Korban Lakalantas yang tidak ter-cover oleh Jasa Raharja.

Sosialisasi Kamseltibcarlantas akan terus dilaksanakan, selanjutnya dengan blusukkan ke sekolah-sekolah untuk “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Jaga Keselamatan untuk Kemanusiaan”

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles