0.2 C
New York
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Kadiv Humas Polri : Polri Akan Lakukan Langkah Langkah Untuk Penuhi Harapan Masyarakat Indonesia

Kadiv Humas Polri : Polri Akan Lakukan Langkah Langkah Untuk Penuhi Harapan Masyarakat Indonesia

Polri bersyukur tingkat kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara semakin meningkat. Polri memastikan akan selalu memenuhi harapan masyarakat agar terus mendapatkan kepercayaan.

 

 

“Polri akan melakukan langkah-langkah untuk memenuhi harapan masyarakat dan kami sangat terbuka dari saran, masukan dan kritik yang membangun demi terwujudnya institusi Polri yang presisi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu, 12 Juli 2023.

 

Menurutnya, kepercayaan dari masyarakat penting. Artinya, kata dia, masyarakat merasa lebih aman dan percaya bahwa Polri merupakan mitra strategis yang dapat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sandi mengakui peningkatan kepercayaan masyarakat merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh personel Polri, yang terus menerus mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga dinilai hasil dari upaya kolektif dalam membangun citra positif, transparansi, dan akuntabilitas yang tinggi.

 

“Tentunya kepercayaan ini adalah amanah dari masyarakat yang akan terus kami jaga, melalui upaya pembenahan berkelanjutan sesuai dengan target dan roadmap program presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” tuturnya.

Sejumlah lembaga survei nasional merilis tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat dibanding survei-survei sebelumnya. Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri berada di angka 65 persen.

 

Survei Populi Center pada Selasa, 27 Juni 2023 juga menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat berdasarkan. Kenaikannya signifikan, dari Mei sebesar 67 persen menjadi 72,7 persen pada Juni 2023.

 

Polri termasuk ke dalam tiga lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi, setelah TNI dan Presiden. Survei Populi terkait kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara seperti TNI 85,7 persen, Presiden 80,1 persen dan Polri 72,7 persen.

 

Begitu pula hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri telah pulih usai ditimpa kasus pembunuhan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Indikator politik mendapatkan hasil tingkat kepercayaan publik kepada Polri mencapai 76,4 persen.

#IrjenPolSandiNugroho @IrjenPolSandiNugroho @ShandiNugroho95 #KadivHumasPolri

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles