5.2 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Kadiv Humas Polri Ucapkan Selamat Ulang Tahun PWI Ke-78









Kadiv Humas Polri Ucapkan Selamat Ulang Tahun PWI Ke-78

 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merayakan ulang tahunnya yang ke-78 pada tanggal 9 Februari 2024. Sebagai wadah bagi para wartawan di Indonesia, PWI memiliki peran penting dalam menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan berimbang kepada masyarakat. Momentum perayaan ulang tahun ini juga menjadi kesempatan untuk merenungkan peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa.Dalam sebuah pesan yang disampaikan oleh Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kepala Divisi Humas Polri, ucapan selamat ulang tahun kepada PWI disampaikan sebagai apresiasi terhadap peran wartawan dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka. Irjen Pol. Sandi Nugroho menggarisbawahi pentingnya peran wartawan dalam menyajikan informasi yang berimbang, objektif, dan membangun.

PWI sebagai lembaga pers yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, telah menjadi mitra bagi pemerintah, masyarakat, dan lembaga lainnya dalam menyampaikan berita dan informasi yang relevan. Dalam konteks transisi kepemimpinan nasional, PWI memiliki tanggung jawab yang besar dalam memastikan bahwa proses transisi berjalan lancar dan demokratis. Wartawan memiliki peran kunci dalam mengawasi dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses tersebut.

Selain itu, menjaga keutuhan bangsa juga merupakan tugas penting yang diemban oleh PWI. Dalam era informasi yang cepat dan dinamis seperti saat ini, peran wartawan dalam memerangi hoaks, menyajikan berita yang berimbang, serta memperjuangkan keadilan dan demokrasi sangatlah krusial. PWI sebagai organisasi wartawan memiliki tanggung jawab moral untuk memastikan bahwa informasi yang disajikan kepada publik adalah akurat, terverifikasi, dan tidak menimbulkan konflik atau perpecahan di masyarakat.

Ulang tahun PWI yang ke-78 juga menjadi momen untuk merefleksikan peran pers dalam membangun bangsa. Dalam menghadapi tantangan-tantangan kompleks seperti disrupsi teknologi dan dinamika politik, wartawan dituntut untuk tetap menjaga integritas dan independensi dalam menjalankan tugas mereka. Keberanian untuk menyuarakan kebenaran dan keadilan harus senantiasa menjadi landasan utama dalam setiap pemberitaan.

Sebagai penutup, Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., mengajak  PWI untuk memegang teguh prinsip-prinsip etika jurnalistik, mempertahankan integritas, dan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Serta diharapkan PWI dan para wartawan di Indonesia  dapat terus menjadi penjaga kebenaran, pengawal demokrasi, dan pilar keadilan. Ucapan selamat ulang tahun PWI bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus melangkah maju dalam menyuarakan suara rakyat, memperjuangkan keadilan, dan mencerahkan masyarakat melalui informasi yang berkualitas.

 

 









The post Kadiv Humas Polri Ucapkan Selamat Ulang Tahun PWI Ke-78 appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/RdFcoxC
via IFTTT https://ift.tt/jS2cmdH https://ift.tt/Y3h2xWl https://ift.tt/aZUpzPG

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles