21.3 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Buy now

spot_img

Kapolres Hadir dalam Pengamanan Demonstrasi Mahasiswa, Sidoarjo Aman Dan Kondusif


Beritapolisi.com,–Demonstrasi ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Sidoarjo, Rabu (25/9/2019) di depan kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo berakhir dengan aman dan kondusif.
Sebelum menyampaikan berbagai orasi di depan kantor wakil rakyat tersebut, para mahasiswa berkumpul di GOR Sidoarjo. Kemudian melakukan long march menuju kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo, dengan berjalan bersama anggota Polresta Sidoarjo.

Sampai di depan kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo rombongan mahasiswa sekitar pukul 10 pagi, aksi damai mereka pun berlangsung singkat sekitar 1,5 jam. Lalu mereka pun kembali ke parkiran GOR Sidoarjo difasilitasi truk Polresta Sidoarjo dan Satpol PP.

Dalam penyampaian aspirasinya, para mahasiswa menyampaikan sembilan tuntutan kepada wakil rakyat. Antara lain, menolak RKUHP, menolak RUU KPK, mendukung disahkannya RUU PKS, menuntut pemerintah segera menyelesaikan Karhutla, menolak RUU pertanahan, menolak RUU ketenagakerjaan, pengembalian dwi fungsi aparat tidak masuk wilayah sipil, menghentikan penangkapan dan diskriminasi aktivis, serta segera menyelesaikan permasalahan Papua.

Kesembilan tuntutan mahasiswa tersebut, diterima langsung Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman bersama beberapa ketua fraksi, dan didampingi Kapolresta Sidoarjo. Mereka bersama-sama berkomunikasi dan melakukan tanda tangan antara Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo dengan mahasiswa Sidoarjo.

Hingga berakhirnya demonstrasi, aksi ini berjalan aman, damai dan kondusif. “Terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang mau menjalankam demo dengan aman dan damai, sehingga situasi kamtibmas selama demo berlangsung kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles