21.9 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Kapolres Tanah Laut Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Hadapi Dampak Iklim El Nino









Kapolres Tanah Laut Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Hadapi Dampak Iklim El Nino

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. memimpin pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka menghadapi potensi dampak dari fenomena iklim El Nino dan persiapan percepatan ketahanan pangan di wilayah Tanah Laut, bertempat di Lounge Parama Satwika Polres Tanah Laut, Selasa (29/8).

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut, serta Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dari berbagai wilayah di Tanah Laut. Turut hadir juga Pejabat Utama (PJU) Polres Tanah Laut dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek).

Rapat koordinasi ini menjadi sarana penting untuk mempersiapkan langkah-langkah konkret dalam menghadapi dampak iklim El Nino yang dapat memengaruhi produksi pertanian dan ketahanan pangan di Tanah Laut.

Fenomena iklim ini seringkali membawa cuaca yang ekstrem, seperti kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan, yang berpotensi merusak tanaman dan mengganggu pasokan pangan.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., menekankan pentingnya kesiapan dan kerja sama dalam menghadapi potensi ancaman dari iklim El Nino. Beliau juga menegaskan bahwa Polres Tanah Laut siap untuk mendukung semua upaya yang diperlukan untuk menjaga ketahanan pangan dan keamanan wilayah ini.

Diharapkan hasil dari rapat koordinasi ini akan menjadi panduan bagi langkah-langkah praktis yang akan diambil dalam menghadapi tantangan dari iklim El Nino dan meningkatkan ketahanan pangan di Tanah Laut.

Selama rapat, peserta membahas berbagai strategi untuk meningkatkan ketahanan pangan, termasuk langkah-langkah adaptasi terhadap perubahan iklim yang mungkin terjadi. Diskusi juga melibatkan upaya-upaya dalam meningkatkan kerjasama antar instansi, pengembangan teknologi pertanian yang tahan iklim, serta penguatan komunitas petani dalam menghadapi tantangan ini.









The post Kapolres Tanah Laut Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Hadapi Dampak Iklim El Nino appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/wZ81rvg
via IFTTT https://ift.tt/bJHG7RW https://ift.tt/OuPUQgf https://ift.tt/qmRT2Ns

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles