13.4 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Buy now

spot_img

Kapolres Wakatobi Pimpin Upacara Pada Peringatan HUT Satpam Ke – 38

 

Beritapolisi.com,-Memperingati HUT Satpam, Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK irup saat pelaksanaan Upacara HUT Satpam Ke-38 tahun 2018, Kamis (03 – 01- 2019 ) pukul 08.00 Wita.
Peringatan hari ulang tahun Satpam kali ini mengangkat Tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu 2019 “.
Peserta upacara Terdiri dari Pleton TNI/ POLRI, Pleton Satpam, Sat.Pol.PP & Pramuka Saka Bhayangkara, kegiatan ini turut di hadiri Bupati Wakatobi yang diwakili Asisten 1 Pemda Wakatobi, Pabung Wakatobi, Dan Posal Wakatobi dan Pimpinan Instansi / Perusahaan Pengguna Satpam.
Jika ditinjau dari perspektif keamanan, agenda Pemilu 2019 memiliki karakteristik potensi kerawanan yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April 2019. Kondisi tersebut memunculkan beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi.
Dalam Amanat Kapolri JENDERAL POLISI Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yang dibacakan oleh Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK mengatakan “ dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Satuan Pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya “.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolri JENDERAL POLISI Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. menyampaikan kepada seluruh personel Satuan Pengamanan salah satunya, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan, tutur Kapolri Melalui Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK.
Usai Rangkaian Upacara HUT dilanjutkan dengan kegiatan Penyerahan Hadiah kepada pemenang Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Satpam Ke-38, serta kegiatan Peragaan Senam Tongkat oleh Anggota Satpam dan Sesi Foto bersama Anggota Satpam dengan Kapolres Wakatobi bersama Para Undangan yang hadir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles