Kapolsek Kragilan Buka Puasa Bersama Tokoh Agama dan Santri

0
92


Beritapolisi.com,-Bertempat di Pondok Pesantren Al-Munawar Bani Amiin Kampung Pabuaran Jati, Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah, SE melaksankan buka puasa bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan para santriwan/i, Selasa (7/5/19).
Hadir dalam acara kegiatan buka puasa bersama, Camat Kragilan Ajuntono, S.Ip. M.si, Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah.SE, Danramil Kragilan Kapten Rokhim, Ketua MUI Kecamatan Kragilan Kh. Daenuri Dahlan, Pimpinan Ponpes Al-munawar Bani Amin Kh. Munawar dan para santri pondok pesantren Al-munawar Bani Amin.

Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah beserta jajaran, mengucapkan terima kasih, atas kunjungan silaturahim telah disambut dan diterima dengan baik kepada oleh pimpinan dan pengurus ponpes.
“Kegiatan ini, selain buka puasa bersama, juga untuk mempererat tali silaturahim dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sehingga Polri dan masyarakat dapat menyamakan persepsi untuk selalu menjaga Kamtibmas,” kata Andie.

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan. Yang bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan sesama terutama untuk para santri-santri.
Andie juga berpesan kepada para santri untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong (hoax) dan menangkal ajakan-ajakan yang sifatnya pengerahan massa yang dapat menggangu kamtibmas.
Selanjutnya, dalam acara buka puasa bersama tersebut, pimpinan ponpes Al-Munawar Bani Amin Kh. Munawar mengatakan, para santri disini merupakan santri salafiyah yang belajar baca Al-Quran dan kitab kuning. Jadi tidak salah mengartikan jika sudah pandai membaca bahasa Arab.

“Para Santri di sini merupakan santri salafiyah. Ahli Sunnah Waljama’ah dan tidak ada ajaran radikal ataupun menyimpang,” ujar Kh. Munawar.
Menurutnya, arti Pancasila yang dimana artinya di ambil dari Kitab Suci Al-Quran, yang dimana telah di ambil oleh para ulama besar.
“Insyaallah kami juga akan menjaga marwah dari Pancasila, sesuai dari amanah kitab suci Al-Qur’an yang diamanatkan kepada para ulama besar. Tentunya dengan terus menjaga kerukunan antar umat,” tukasnya.
Kh. Munawar juga mengcapan terimakasih kepada Kapolsek Kragilan yang telah memberikan jamuan kepada santri-santri.
“Terimakasih kepada Kapolsek dan jajaran yang telah menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama antara Muspika Kecamatan Kragilan dengan para santri – santri kami,” tutup Kh. Munawar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here