18.5 C
New York
Sunday, September 25, 2022

Buy now

spot_img

Kenapa Banyak Pasangan Tidak Diakui Saat Bertemu Lalui Internet

Di era teknologi seperti sekarang, kehadiran situs dan aplikasi online dating sudah bukan hal yang asing. Punya dampak positif dan negatif, aplikasi online dating ibarat sudah menyatu dengan kisah percintaan para anak muda zaman sekarang. Bahkan, kenalan dan bertemu di media sosial dan berlanjut pada jadian juga bukan cerita baru. Namun anehnya, ternyata nggak banyak pasangan yang mengakui bahwa mereka bertemu di internet!

Apa sih kesan yang muncul ketika kamu mendengar ada temanmu yang jadian dan mengaku mereka berkenalan di internet? Mungkin kamu akan berpikir, “Kok bisa ya?” sambil mengingat bahwa ada banyak bahaya mengintai di media sosial. Mungkin orang lain berpikir, “Nggak laku ya sampai cari pacar di internet?” atau “Cari cowok itu yang real aja, internet banyak nipunya,” dan lain-lain. Intinya, sebagian besar reaksi orang cenderung bernada negatif jika kita mengaku bertemu di dunia maya. Kita pun jadi merasa malu.

Unsplash.com/Brooke Cagle

Karena itulah, nggak banyak pasangan yang mengakui dari mana kisah cinta mereka bermula. Mereka yang kurang percaya diri mengakui kisah cinta mereka lantas membuat skenario sendiri tentang bagaimana mereka bertemu dan jadian. Menurut beberapa penelitian dan para ahli, cerita cinta yang indah, terutama tentang pertemuan pertama, akan memberikan gambaran tentang kestabilan hubungan di masa depan. Akhirnya orang akan membuat ‘cerita fiksi’ tentang pertemuan mereka yang nantinya akan diceritakan ke teman, keluarga, bahkan anak cucu mereka nanti. Cerita fiksi tersebut bisa dibilang sukses jika kita dan pasangan sama-sama menyetujuinya. Harapannya, dengan memberikan cerita yang indah ini, maka orang yang mendengarkan akan merespons secara positif dan yakin bahwa hubungan kita dan pasangan akan stabil dan bahagia.

Unsplash.com/Phil Coffman

Sebenarnya, bertemu dan berkenalan secara langsung maupun dari internet bukanlah masalah, apalagi di zaman modern ini. Lagipula, nggak sedikit orang yang bertemu jodohnya lewat aplikasi online dating sukses melangkah ke jenjang pernikahan dan hidup bahagia. Menceritakan kejadian yang asli atau menyampaikan white lie juga hakmu dan pasangan. Yang jelas, selalu tetap berhati-hati jika berkenalan dengan orang baru di manapun ya, Bela.

Sumber: POPBELA.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,500FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles