15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Keren… di Italia Ada Sekolah Untuk Para Social Media Influencer

Halodunia.net – Jakarta, Menjadi seorang influencer di media sosial itu memang menyenangkan, kalau cuma dilihat dari segi popularitas dan bisnis. Tapi, ada tanggung jawab besar, loh, ketika kita udah punya audiens yang banyak banget. Kita sudah menjadi media massa.

Untuk itu, ada banyak ilmu yang kita perlu ketahui lebih dulu untuk jadi seorang influencer yang budiman.

Kerennya, sekarang ada, lho, sekolah yang ngasih materi khusus how to be good influencer. Cuma, bukan di Indonesia, melainkan di Italia. Nama lembaga pendidikan tersebut adalah Condé Nast Social Academy

Di sekolah ini, para siswa bakal belajar cara mengembangkan keterampilan dan kompetensi di bidang media digital serta pengetahuan teoritis tentang dunia komunikasi dan pemasaran.

Dosennya nggak tanggung-tanggung, sejumlah pemimpin media digital setempat dan pakar komunikasi digital kelas dunia diajak untuk mengajar.

Kelas ini berlangsung selama 4 bulan dengan 5 sesi, 4 sesi di kelas dan 1 sesi praktik.

Di sesi pertama, siswa dikenalkan tentang teori media digital, analisa tren internet, dan analisa pasar kecantikan.

Sesi kedua, adalah kelas Dunia Digital dan Media Sosial. Siswa diajak diskusi tentang gimana peran yang bisa mereka mainkan di media sosial, serta strategi pemasarannya.

Selain itu, materi lainnya adalah pendalaman media sosial dan cara kreatif untuk membuat konten foto-video.

Terakhir, di sesi kelima, siswa akan diajak untuk mempraktikkan semua materi yang diperoleh sebelumnya untuk mengasah keterampilan. Pada setiap sesi akan diadakan tes dan proses penilaian yang menjadi tolok ukur siswa untuk memasuki sesi selanjutnya.

Jika kelima sesi berhasil dilewati dengan baik, siswa akan mendapatkan sertifikat dari Condé Nast dan SDA Bocconi. Condé Nast dan SDA Bocconi memiliki kriteria tersendiri untuk calon siswanya.

Kriteria itu dimaksudkan agar mereka mendapatkan siswa dengan kualitas tinggi. Sementara, secara umum, syaratnya di antaranya, laki-laki atau perempuan dengan usia di atas 19 tahun, memiliki ijazah SMA, dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Untuk informasi selengkapnya dapat diakses di laman https://socialacademy.condenast.it. (hy/rm)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles