9.7 C
New York
Sunday, December 3, 2023

Buy now

spot_img

Kompolnas RI Apresiasi Polresta Malang Kota Tanganani Kasus Bocah Disiksa Bapak Kandung dan Ibu Tiri Sekeluarga

Kompolnas RI Apresiasi Polresta Malang Kota Tanganani Kasus Bocah Disiksa Bapak Kandung dan Ibu Tiri Sekeluarga

Kota Malang – Rombongan Komisi Kepolisian Nasional RI (Kompolnas RI) bersama Kementrian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (Kemen PPPA) melaksanakan kunjungan kerja ke Polresta Malang Kota diterima langsung oleh Wakapolresta Malang Kota. (Kamis, 19/10).

Saat berbincang santai, mewakili Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar didampingi Kasat Satreskrim menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan apresiasi dari Tim Kompolnas RI.

“Mewakili Bapak Makota satu yang saat ini sedang menyiapkan kegiatan “Bhakti Kesehatan dan Sosial AKABRI 91″ di Lapangan rampal, kami juga meminta petunjuk dan arahan dari Kompolnas terkait penanganan kasus kekerasan anak yang sedang ditangani saat ini”. Harap AKBP Apip

Sementara kunjungannya Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto dalam mengapresiasi kinerja Polresta Malang Kota dalam mengusut kasus DN bocah tujuh tahun yang disiksa oleh ayah kandung, ibu tiri dan keluarganya yang tinggal di Jl. KH Malik Dalam Kel Buring Kec Kedungkandang Kota Malan

Benny mengatakan kasus kekerasan anak sebagai atensi yang diprioritaskan dari pimpinan tertinggi.

“Kasus kekerasan anak mengalami kenaikan, ditambah lagi media sosial yang turut memberitakan, ini menjadi atensi dan kerja keras Kepolisian untuk menetralkan atau meluruskan kekeliruan informasi” ucapnya (Kamis, 19/23).

Dalam penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak, Benny membuka pintu, siap membantu dengan menyiapkan saksi ahli dari Kompolnas untuk menyelesaikan perkara kekerasan anak.

“Kompolnas siap membantu menghadirkan saksi ahli untuk penyelesaian perkara” ujarnya

“Saya akui Polresta Malang Kota dalam pemulihan mental korban kekerasan sangat baik, salah satu contohnya sudah memenuhi permintaan korban dengan merayakan Ulang Tahun DN di rumah sakit” tambahnya keawak media saat doorstop di lobi depan Polresta Malang Kota

Sementara Plt. Asdep Pelayanan AMPK, Kemen PPPA Atwirlany Ritonga, S.Psi berpesan anggota Reskrim dan unit PPA Polresta Malang Kota menelusuri keberadaan ibu kandung Dn dan pelaku penganiayaan dihukum seberat-beratnya.

Usai kunjungan ke Polresta Malang Kota, Tim Kompolnas RI bersama rombongan menyempatkan berkunjung ke Poli anak Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang, untuk memastikan kondisi terkini DN korban kekerasan Ayah Kandung dan Ibu tiri tersebut.

Sesampai di ruang poli anak, rombongan Kompolnas merasa prihatin melihat kondisi DN pada saat dikunjungi sedang dalam kondisi tidur. Sebagai dukungan pemulihan Tim Kompolnas memberikan bantuan baik materiil dan motivasi ke relawan yang mendampingi perawatan DN di RSSA Kota Malang

from Blogger Polri https://ift.tt/dnquyxm
via IFTTT

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles