18.2 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Buy now

spot_img

Mantan Ketua DPR Setya Novanto Kembali Jalani Sidang Lanjutan Perkara Korupsi E-KTP

Mantan Ketua DPR Setya Novanto kembali menjalani sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP hari ini. Mantan Wakil Ketua Komisi II Chairuman Harahap dan pengacara Hotma Sitompul dihadirkan sebagai saksi

Pantauan detikcom, di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018), Chairuman dan Hotma sudah berada di ruangan saksi VIP. Terlihat keduanya duduk bersebelahan dan berbincang. Namun, tidak diketahui apa isi pembicaraan mereka.

“Iya, Chairuman dan Hotma jadi saksi hari ini. Nanti ada enam saksi,” ujar jaksa pada KPK Eva saat dimintai konfirmasi. Chairuman sebelumnya pernah menjadi saksi juga untuk terdakwa Irman dan Sugiharto serta saksi penyidikan untuk tersangka Andi Narogong.

Dalam sidang vonis e-KTP, Kamis (20/7/2017), hakim membeberkan catatan berisi rencana bagi-bagi uang kepada para anggota DPR terkait dengan proyek e-KTP. Salah satunya Chairuman Harahap.

“Menimbang bahwa pada tahun 2012, Sugiharto datang ke ruang kerja Dirjen Dukcapil Kemendagri. Pada saat itu, hanya ada terdakwa I Irman dan terdakwa II. Terdakwa II Sugiharto memperlihatkan kepada terdakwa Irman secarik kertas catatan. Menurut terdakwa Sugiharto, catatan tersebut berasal dari Andi Agustinus alias Andi Narogong yang isinya

Sumber: detikcom

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles