30 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

Narkoba Merupakan Salah Satu Opsi Teroris Kumpulkan Dana









*Jalan Pintas Jual Narkoba Jadi Opsi Tertentu Teroris Untuk Kumpulkan Dana*

Terorisme pada dasarnya memiliki karakteristik sama dengan kejahatan lainya tetapi adanya perbedaan tujuan dan motivasi dilakukanya terorisme itu sendiri. Terorisme juga memiliki banyak macam salah satu jenis terorisme yang akan dibahas adalah narkoterorisme.

Narkoterorisme banyak terjadi di negara Amerika Latin negara seperti Kolombia, Peru, hingga Meksiko pun memiliki masalah besar dalam menghadapi narkoterorisme.

Kelompok teroris yang menjadikan bisnis narkoba sokongan dana dilakukan oleh kelompok Taliban di Afghanistan. Taliban menggunakan opium sebagai ladang bisnis. Uang yang dihasilkan digunakan untuk mendirikan kamp pelatihan hingga membeli senjata dan peledak.

Disisi lain, negara Indonesia sendiri sudah mulai eksis kegiatan narco-terorism, dengan adanya serangkaian bom bunuh diri, kita harus lebih waspada terhadap peredaran Narkoba.

Adapun negara-negara yang memiliki narco-terorism aktif yakni, Afghanistan, Brazil, Kolombia, India, Kosovo, Venezuela, Lebanon, Meksiko, Inggris Raya, Gerakan Islam Uzbekistan.

Kedua hal tersebut merupakan jenis kejahatan extraordinary crime yang merupakan kejahatan terorganisir lintas negara dan dapat menjadi ancaman serius karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan suatu bangsa.

Keterkaitan antara narkoba dan terorisme merupakan kolaborasi bentuk kejahatan yang sangat berbahaya.









The post Narkoba Merupakan Salah Satu Opsi Teroris Kumpulkan Dana appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/3vWtF0C
via IFTTT https://ift.tt/3hkEl57 https://ift.tt/2RJHmkI https://ift.tt/33vIzP6

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles