15 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Operasi Bina Waspada 2023 : Cegah Isu Penculikan Anak Polres Kediri Kota Terjunkan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan ke Sekolah









Dqalam rangka Operasi Bina Kususma 2023 serta antisipasi banyaknya pemberitaan kasus penculikan di media sosial, Polres Kediri Kota melaksanakan gerak cepat dengan menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas guna meberikan edukasi dan sosialisaasi serta menegaskan bahwa kasus tersebut tidak ada. Dan pesan berantai via whatsapp (WA) dan medsos adalah tidak benar dan jangan mudah percaya serta langsung share tanpa mengecek kebenarannya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si mengatakan saat ini masuk tahun politik. Apapun informasi yang ada, bisa jadi diolah sedemikian rupa dan membuat masyarakat tidak tenang. Untuk itu pihaknya terus mengimbau agar masyarakat selalu cek dan konfirmasi ke pihak berwenang agar informasi yang disebarkan tidak salah.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Kediri Kota Iprtu Darwati menjelaskan petugas Bhabinkamtibmas memberikan imbauan sekaligus sosialisasi kepada anak didik, bapak ibu guru dan membagikan selebaran mulai pagi tadi. Nantinya sosialisasi akan disinergikan dengan tiga pilar.

Iptu Darwati  menambahkan keterlibatan seluruh pihak dalam dunia pendidikan seperti sekolah, keluarga, dan masyarakat berperan penting dalam menjaga keamanan anak. Maka dari itu Polres Kediri Kota berharap seluruh pihak saling bersinergi salah satunya memastikan anak dijemput oleh orang terdekatnya. Perlu juga ada sinergi antara sekolah dengan orang tua. Contohnya jangan terlambat menjemput saat pulang sekolah. Jika ada kegiatan tambahan di sekolah hendaknya menginformasikan di grup orang tua.

Diharapkan pihak sekolah juga memberikan ruang yang aman, seperti pagar ditutup atau ada pengawasan dari penjaga sekolah. Sistem keamanan sekolah juga perlu ditingkatkan. Saat anak-anak pulang, harus dibawah pantauan penjaga sekolah atau guru sebelum nantinya dijemput pihak keluarga.

Edukasi juga perlu dilakukan ke anak-anak terkait berita yang beredar di media sosial, bahayanya ketika anak-anak mengalami penculikan, penjualan organ, maupun trafficking. Dengan tujuan anak-anak bisa lebih hati-hati. Pungkas Iptu Darwati









The post Operasi Bina Waspada 2023 : Cegah Isu Penculikan Anak, Polres Kediri Kota Terjunkan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan ke Sekolah appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/mGoDg1F
via IFTTT https://ift.tt/rTAnikQ https://ift.tt/LpGWFcZ https://ift.tt/8MUdQKa

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles