18.5 C
New York
Sunday, September 25, 2022

Buy now

spot_img

Paus Fransiskus Buat Sejarah Baru Dengan Nikahkan Pasangan Di Atas Pesawat

Paus Fransiskus membuat sejarah baru dengan menikahkan pasangan di atas pesawat. Aksi spontan itu dilakukan Paus di tengah kunjungannya ke Chile.

Dilansir BBC, Jumat (19/1/2018), pasangan yang dinikahkan oleh Paus itu bernama Paula Podest Ruiz (39) dan Carlos Ciuffardi Elorriga (41). Keduanya bertugas sebagai pramugari dan pramugara di penerbangan dari Ibu Kota Chile, Santiago menuju Iquique, saat bertemu Paus.

Pasangan ini sebelumnya telah menikah di catatan sipil dan hanya meminta Paus memberkati mereka. Tak dinyana, Paus malah menawarkan untuk menikahkan pasangan tersebut.

“Anda ingin saya menikahkan kalian?” tanya Paus.

Paula Podest Ruiz dan Carlos Ciuffardi Elorriga mulanya hanya minta berkat dari Paus

Pasangan tersebut mengaku jika mereka tak bisa mengadakan upacara pemberkatan di gereja di tempat tinggal mereka di kawasan Ibu Kota Chili, Santiago. Alasannya, bangunan gereja itu rusak akibat gempa pada 2010 silam.

Paus Fransiskus kemudian menawarkan upacara singkat dalam penerbangan tersebut. Ia kemudian memberikan berkat Sakramen Perkawinan kepada pasangan tersebut, dan menjadikan bos mereka sebagai saksi.

Seorang kardinal yang menemani Paus kemudian mencatatkan dokumen pernikahan pasangan tersebut. Dokumen itu ditulis tangan di selembar kertas, dan ditandatangani oleh kedua mempelai, dan para saksi.

Koresponden CBS News, Steve Dorsey kemudian mengunggah dokumen itu ke akun Twitternya. Penerbangan itu disediakan maskapai terbesar di Amerika Latin, Latam. Maskapai itu menyediakan layanan penerbangan selam Paus berkunjung ke Chile.

Sumber: Detik.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,500FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles