Pelantikan Praspa TNI-Polri Tahun 2018 dipimpin Presiden RI

0
563

Halodunia.net – Jakarta, Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo melantik 724 Taruna Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2018 yang terdiri TNI AD 225 orang, TNI AU 119 orang , TNI AL 102 orang dan POLRI  278 orang di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/7/2018) pukul 08.30 wib.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Presiden H. Jusuf Kalla, Jenderal TNI (Purn) Wiranto (Menko Pulhukam), Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu  (Menhan RI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Jenderal Pol Tito Karnavian (Kapolri), Jenderal TNI Mulyono (KASAD), Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji (KASAL) dan Marsekal TNI Yuyu Sutisna (KASAU).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga memberikan Bintang Adhi Makayasa TNI-Polri, Tahun 2018 kepada Rovi Sedya Prawira dari AKMIL, Muh. Faisal Djuhaeri dari AAL, Summalaras Fatsagunar dari AAU dan Doly Septian dari AKPOL.

Dalam sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan, Atas nama pribadi, masyarakat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan sebagai Perwira remaja TNI-Polri.

Presiden mengatakan, untuk bisa dilantik, perjuangan sangat berat. Semua harus melalui saringan dan perjuangan yang sangat berat dan ketat mulai dari daerah sampai pusat. Selama menjadi taruna, perjuangan pun berat. Digembleng di kawah Candradimuka.

“Kebangsaan dan ke Indonesiaan tidak ada satu pun yang meragukan kecakapan menjadi harapan bangsa dan negara. Saya bangga bisa melantik para perwira yang gagah perkasa,” ucap Presiden.

Pelantikan ini adalah juga pengukuhan kewajiban dan tanggung jawab.

“Taruna Prasetya Perwira harus menjadi perwira yang menegakkan merah putih dan mendukung kesejahteraan rakyat Indonesia, masa depan TNI dan Polri, Tangan kalian yang akan menjalankan reformasi itu. Tangan kalianlah yang akan memperkokoh Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” tegas Presiden.

“Mulai sekarang ini tunjukkahlah integritas dan loyalitasmu kepada bangsa dan negara. Menjadi perwira TNI dan Polri menjadi ladang pekerjaan yang membanggakan untuk NKRI dan kemajuan Indonesia,” ucap Presiden.

Inilah saatnya bersyukur kepada Tuhan YME dan saatnya bersimpuh kepada negara dan bersimpuh kepada orang tua, buatlah orang tuamu bangga dan buatlah negaramu maju,” tutup Presiden.

Acara ditutup selanjutnya dengan photo bersama dan ramah dengan presiden dan wapres serta pejabat Kabinet kerja.(hy/broto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here