21.2 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Buy now

spot_img

Polres Jakarta Pusat Keluarkan Empat Jurus Ampuh Berikan Rasa Aman diMasyarakat

Beritapolisi.com – Polres Metro Jakarta Pusat,Polres Jakarta Pusat memiliki kiat tersendiri untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya. Apalagi, kini ibu kota Jakarta akan menggelar acara Asian Games.

 
Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya akan total melakukan pengamanan di ibu kota. Yakni di 141 titik seperti dampak kemacetan, perlintasan kereta, pembangunan KRL.
Salah satunya dengan melaunching empat prosedur tetap dalam pedoman pengamanan Kepolisian baik pada pagi, siang, sore dan malam. Yang pertama ada penggelaran personel lalu lintas.

 
“Ini merupakan suatu penjabaran dari produk program Kapolri dan Kapolda Metro Jaya terkait dengan penggelaran personel. Ini kami mainkan dengan protap pedoman kerjasama tetapi bisa dimainkan secara riil,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol Roma Hutajulu di Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Kamis (8/2/2018).
Personel ini akan di titik-titik rawan macet. “Kehadiran personel ada di situ baik yang Polsek maupun Polres secara terogarnisasi maupun uniform,” kata KOMBES Pol Roma Hutajulu.

Prosedur yang kedua adalah kring atau tempat reserse dalam rangka antisipasi Tiga C yakni curat, curas dan ranmor.
”Itu bagaimana mereka mengelola kring reserse. Bertemu di satu titik rawan untuk bagaimana melakukan upaya pencegahan, pengungkapan terkait terjadi curat dan curas curanmor,” ucap KOMBES Pol Roma Hutajulu.
Yang ketiga dan empat, dia juga menekankan adanya pertukaran informasi baik kasus narkoba ataupun tawuran warga.

“Bukan hanya di Johar. Saya buat semua terintegerasi dari fungsi intelejen dan Binmas. Kalau narkoba ya reserse narkoba Polres dan Polsek, kalau cepu, tiga cepu reskrim dengan unit reskrim,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol Roma Hutajulu.
“Untuk titik rawan ada Simpang Lima Senen, Perempatan Golden yang sering kemacetan, Tanah Abang terutama daerah Thamrin City atau underpass Karet Bivak. Kami taruh personel agar masyarakat aman dan nyaman,” tutup KOMBES Pol Roma Hutajulu.

KOMBES Pol Roma berharap, dengan adanya launching ini anggota menjadi lebih semangat sehingga pengamanan bagi masyarakat jadi lebih maksimal.(adhy)
Sumber berita: KOMPOL Suyatno SH. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles