9.4 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Polres Kediri Kota Kurun Waktu Bulan Juni Ungkap 3 Kasus, 4 Tersangka Berhasil Diamankan

 

KEDIRI KOTA – Sat Reskrim Polres Kediri Kota berhasil mengungkap 3 kasus kejahatan rentang waktu bulan Juni 2023, 4 tersangka juga turut diamankan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chadra, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Reskrim IPTU Nova Indra Pratama, S.Tr.K., S.I.K., M.Si. mengatakan catatan Polres Kediri Kota, pengungkapan kasus kejahatan itu terhitung sejak bulan Juni 2023

Kasus kejahatan yang berhasil diungkap, yakni pencurian dengan pemberatan (Curat) beserta penadah satu kasus, dan dua Kasus persetubuhan pada anak atau kekerasan seksual.

“Dari 3 (tiga) kasus pelanggaran hukum ini, diamankan 4 orang tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, pengungkapan kasus yang digiatkan sebagai upaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan (Kamtibmas) sehingga tercipta suasana kondusif di tengah masyarakat.

Lebih rinci disebutkan, kasus kekerasan seksual diungkap di 2 (dua) lokasi kejadian (TKP) serta kasus curat 1 (satu), kata Iptu Nova.

Pada kasus Kekerasan Seksual , polisi mengamankan dua orang tersangka yakni, AG (56 ) dan AG (26 ), Untuk kasus curat beserta penadah diamankan dua orang yakni, AM (43) dan MYR (27).

“Tersangka yang ditangkap diancam dengan hukuman yang berbeda. Seperti kasus kekerasan seksual tersangka diancam hukuman masimal 15 tahun penjara. Sementara kasus Pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara” terang Iptu Nova.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. saat menyerahkan barang bukti sepeda motor kepada korban mengakui polisi tidak bisa bekerja tanpa bantuan masyarakat. Polisi membutuhkan bantuan masyarakat dan semua pihak untuk menumpas tindakan melanggar hukum.

Saat menyerahkan barang bukti sepeda motor tersebut, Kapolres Kediri Kota juga mengimbau masyarakat untuk menjadi polisi di lingkungan masing- masing.

“Ini penting kita pahami bersama demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Caranya sederhana, apabila di lingkungan kita ada hal- hal yang mencurigakan atau mengarah pada tindakan pelanggaran hukum, laporkan ke pihak berwajib,” katanya.

Pihak berwajib, lanjutnya, akan menindaklanjuti sesuai hukum berlaku. Kerja sama dari masyarakat, akan membuka ruang pengungkapan kasus kejahatan di wilayah hukum polres Kediri Kota, terang AKBP Teddy Chandra.

Kapolres saat menyerahkan barang bukti sepeda motor kepada korban H Supani warga Ds. Tiron Kec. Banyakan mengatakan Semoga sepeda motor yang dikembalikan bisa dipergunakan kembali untuk beraktifitas

“Sementara H. Supani mengucapkan terimakasih Pada Kapolres Kediri Kota dan Sat Reskrim Polres Kediri Kota karena kerja kerasnya berhasil mengungkap pencurian dirumah saya dan kami tidak percuma lapor Polisi, karena sepeda motor dan suratnya dikembalikan secara gratis”. jelasnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles