25.6 C
New York
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Polres Metro Tangerang Kota Terima Dana Hibah Rp5 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Polres Metro Tangerang Kota Terima Dana Hibah Rp5 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2024 di Ruang Rapat Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Senin 20 Mei 2024.

Berita Polisi -Polres Metro Tangerang Kota menerima dana hibah sebesar Rp5 miliar untuk Kegiatan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Tahun 2024.

Penyerahan dana itu ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Ruang Rapat Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Senin 20 Mei 2024.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan pentingnya peran dan fungsi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban pada pesta demokrasi di daerah.

“Secara umum Pemkot Tangerang mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan Kepolisian demi terwujudnya kondusifitas daerah yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkot Tangerang dalam penyelenggaraan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Untuk itu, tentunya diperlukan kerjasama seluruh stakeholder di Kota Tangerang dalam menciptakan situasi yang aman dan lancar, sebagai kunci terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Dengan dukungan Pemkot Tangerang, bersama kita dapat berbuat maksimal dalam menjaga situasi yang kondusif pada kegiatan pelaksanaan Pilkada mendatang,” ujar Zain.

Sebagai penegak hukum dan penjaga kedaulatan negeri, TNI-Polri akan sangat mendukung penuh pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2024 di Kota Tangerang.

“Menjaga situasi yang kondusif, aman dan lancar menjadi tanggung jawab serta amanah yang harus kami (TNI-Polri) laksanakan. Semua harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Zain.

Diketahui, Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang yakni sebesar Rp77 miliar.

Anggaran tersebut diperuntukkan kepada masing-masing penyelenggara Pilkada serentak dengan rincian, KPU Kota Tangerang sebesar Rp61 miliar dan Bawaslu Kota Tangerang sebesar Rp10 miliar.

Sedangkan untuk pengamanan bagi Polres Metro Tangerang Kota, dianggarkan sebesar Rp5 miliar dan Kodim 05/06 Tangerang Rp1 miliar.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles