28.6 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Buy now

spot_img

Polres Tanah Laut Gelar Apel Operasi Zebra Intan – 2023 Dengan Tema Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai

Polres Tanah Laut Gelar Apel Operasi Zebra Intan – 2023 Dengan Tema Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan – 2023 oleh Polres Tanah Laut. Dengan tema utama, “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai,”, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Senin (4/9).

Operasi kepolisian kewilayahan ini, yang diberi sandi “Operasi Zebra Intan – 2023,” dilaksanakan serentak di seluruh Jajaran Polda Se-Indonesia hingga kesatuan kewilayahan setingkat Polres.

Acara tersebut dipimpin oleh Inspektur Apel Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Muhammad Irfan, S.H., M.H. Apel ini turut dihadiri oleh para Forkopimda Tanah Laut, pejabat utama Polres Tanah Laut, Kapolsek Jajaran Polres Tala, seluruh perwira dan bintara Polres Tanah Laut, personil Kodim 1009/Tla, serta Dishub Kabupaten Tanah Laut.

Operasi Zebra Intan – 2023 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 September 2023 hingga tanggal 17 September 2023.

Operasi ini akan fokus pada 7 (tujuh) prioritas pelanggaran, yaitu:
1. Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara.
2. Pengemudi atau pengendara ranmor yang masih di bawah umur.
3. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu.
4. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt).
5. Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol.
6. Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus.
7. Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Dalam rangka mendukung kampanye ini, Polres Tanah Laut akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas demi menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Operasi Zebra Intan – 2023.

Operasi ini diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan kondusif menjelang Pemilu, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokratis dengan tenang dan damai.

Polres Tanah Laut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung upaya ini demi mencapai tujuan bersama yang lebih baik dalam berlalu lintas.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles