27.3 C
New York
Friday, May 24, 2024

Buy now

spot_img

Polres Tangerang Kota Tilang 81 Pengendara Motor Gunakan Knalpot Brong









Polres Tangerang Kota Tilang 81 Pengendara Motor Gunakan Knalpot Brong

Anggota Polres Metro Tangerang Kota melakukan razia penindakan sepeda motor yang memodifikasi kendaraannya dengan knalpot brong.Anggota Polres Metro Tangerang Kota melakukan razia penindakan sepeda motor yang memodifikasi kendaraannya dengan knalpot brong. (Antara/Polres Metro Tangerang Kota.)

Polres Metro Tangerang Kota melakukan penindakan terhadap 81 pengendara motor yang memodifikasi kendaraan mereka dengan knalpot brong. Penindakan ini dilakukan selama kegiatan razia yang berlangsung dari 10-13 Januari 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyatakan bahwa kendaraan yang terjaring razia dikenai surat tilang dan pemiliknya diwajibkan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar.

“Sebanyak 81 knalpot brong telah kami amankan. Pemilik kendaraan diminta untuk menggantinya dengan knalpot standar sebelum dapat mengambil kembali kendaraan yang sementara kami amankan,” kata Kapolres Zain Dwi Nugroho pada Selasa (16/1/2024) di Tangerang dikutip dari Antara.

Kombes Zain menjelaskan sepeda motor yang ditindak merupakan hasil razia yang dilakukan oleh petugas gabungan di jalan protokol Kota Tangerang, perinciannya mencakup 24 knalpot brong terjaring pada Rabu (10/1/2024), 33 knalpot brong pada Kamis (11/1/2024), dan 24 knalpot brong pada Jumat (12/1/2024).

Kapolres menegaskan bahwa penggunaan knalpot dapat menimbulkan keresahan dan penolakan di masyarakat serta mengganggu ketertiban umum.

“Kendaraan akan diamankan saat razia gabungan bersama TNI dan pemkot. Pemilik yang terjaring dapat menukarkan barang bukti atau mengambil kembali sepeda motor mereka dengan syarat mengganti knalpot brong dengan knalpot standar,” ungkapnya.

Mengenai barang bukti knalpot yang disita, Kapolres memastikan akan segera dimusnahkan. Rencananya Polres akan meningkatan sosialisasi di jalan-jalan dengan memasang spanduk imbauan pelarangan penggunaan knalpot brong.

“Kami juga akan mengunjungi bengkel-bengkel las dan bengkel motor untuk memastikan agar tidak menjual knalpot brong,” tambahnya









The post Polres Tangerang Kota Tilang 81 Pengendara Motor Gunakan Knalpot Brong appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/zIdKZ2N
via IFTTT https://ift.tt/7WBhgXN https://ift.tt/NEBosQd https://ift.tt/MxATvpF

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles