31.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Buy now

spot_img

Polresta Malang Kota Bekali Pelatihan Kepemimpinan & Keprofesian 100 Mahasiswa Faperta Unisma

Polresta Malang Kota Bekali Pelatihan Kepemimpinan & Keprofesian 100 Mahasiswa Faperta Unisma

Dalam materi jiwa kepemimpinan disampaikan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasat Intelkam Kompol Ferry Dharmawan.

Polresta Malang Kota Bekali Pelatihan Kepemimpinan & Keprofesian 100 Mahasiswa Faperta UnismaKasat Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Ferry Dharmawan (baju hitam) saat berfoto bersama perwakilan mahasiswa Faperta Unisma, Sabtu (25/11/2023) (SJP)

 

Sebelum dapatkan gelar sarjana, mahasiswa harus mendapatkan ilmu-ilmu dasar kepempimpinan dan profesi dari kampus, agar siap dalam menghadapi dunia kerja.

Untuk itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Malang (Unisma) gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Keprofesian Mahasiswa Pertanian (LKKMP), dengan mengundang pemateri dari Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasat Intelkam Kompol Ferry Dharmawan sampaikan materi ini.

Dalam pemaparannya, Kompol Ferry mengatakan, kegiatan LKKMP ini merupakan salah satu bukti hubungan baik antara kampus dengan kepolisian.

“Ini pelatihan yang bagus bagi mahasiswa. Dan jika sebagai pimpinan, tidak boleh anti Kritik, Kapolresta memiliki anggota kurang lebih 800 orang, tetapi beliau selalu menerima kritik dari anggota,” ujarnya, Sabtu (25/11/2023).

Ferry jelaskan, bahwa figur pemimpin dari perspektif kepolisian harus bisa menjaga marwah sebuah institusi atau lembaga.

“Jiwa pemimpin harus tetap rendah hati, bijaksana menyikapi berbagai hal, tegas saat menjalankan tugas, inspiratif, mampu membimbing dan membina anak buah. Ini sudah menjadi tanggung jawab seorang pemimpin demi menjaga marwa institusi,”

Ferry juga tambahkan, seorang pemimpin memerlukan karakteristik yang kuat diberbagai bidang, berintegritas, mengelola tim dengan baik, serta berkomunikasi secara efektif dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal.

“Sehingga, mampu membangun komunikasi secara efektif dengan berbagai pihak. Karena, komunikasi dan koordinasi adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan kemimpinan,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles