9.7 C
New York
Sunday, December 3, 2023

Buy now

spot_img

Program Jumat Curhat , Warga Malang Kota Bisa Ngadu ke Kapolresta Malang di Sini









Program Jumat Curhat , Warga Malang Kota Bisa Ngadu ke Kapolresta Malang di Sini

Jakarta – Program Jumat Curhat di detikcom terus berlanjut dan direspons positif masyarakat. Di episode kesebelas Jumat Curhat detikPagi, Kapolresta Malang Kota Polda Jawa Timur Kombes Budi Hermanto akan hadir menyapa masyarakat.

Episode kesebelas Jumat Curhat akan tayang secara live di detikPagi pada Jumat (3/11/2023). Kombes Budi Hermanto akan bercerita soal kinerjanya dan jajaran di wilayah Malang Kota. Dia juga siap menjawab keluhan atau masukan warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Anda warga Malang Kota bisa membuat pengaduan atau memberi masukan bagi Polresta Malang Kota lewat formulir online di sini! Beberapa orang yang terpilih akan kami undang untuk tampil di detik Pagi melalui Zoom, untuk berinteraksi langsung dengan Kombes Budi Hermanto.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 Batalyon Sanika Satyawada. Dia menyelesaikan pendidikan di PTIK pada 2007 dan Sespimmen Polri pada 2014. Ia juga menyelesaikan pendidikan Magister Kajian Ilmu Kepolisian di Universitas Indonesia (UI) pada 2011.

Sebelum menjabat Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto pernah menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalimantan Selatan. Ia juga pernah mengemban tugas sebagai Kapolres Blitar, Kapolres Batu, hingga Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya.

Berkarier selama 23 tahun sejak lulus Akpol, Kombes Budi Hermanto telah menerima sejumlah tanda jasa Satya Lencana, di antaranya SL. Pengabdian XVI Tahun 2017, SL. Kesetiaan 8 Tahun 2007, SL. Jana Utama, SL. Ksatria Bhayangkara, SL. Karya Bhakti,SL. Dwidya Sistha, SL. Bhakti Nusa, SL. Dharma Nusa Aceh Tsunami tahun 2005, SL. Dharma Nusa Ambon tahun 2007, SL. Santi Dharma, SL. Bakti Sosial tahun 2005, SL. Operasi Kepolisian tahun 2014.

Di samping itu, perwira menengah kelahiran Pekanbaru, Riau, 10 November 1976 ini juga memperoleh 2 pin emas Kapolri yang merupakan penghargaan tertinggi dari institusi Polri.

Sosok Kombes Budi Hermanto dikenal sebagai sosok yang tegas dan humanis. Sejak menjabat Kapolresta Malang Kota, dia kerap blusukan menyapa dan mendengar langsung keluhan masyarakat, termasuk lewat program Jumat Curhat. Dia bersama jajarannya banyak melakukan program sosial di berbagai wilayah.

Dia juga membuka layanan pengaduan untuk memudahkan masyarakat melakukan pelaporan terkait kamtibmas, di antaranya lewat call center 110, Simpati Makota 081137802000, aplikasi Jogo Malang Presisi hingga media sosial Polresta Malang Kota.

“Salah satu prinsip saya adalah bekerja dengan Hati Nurani. Menjalankan peran dalam mengayomi masyarakat sekaligus mengabdi kepada negara bukanlah tugas main-main dan harus dijalani dengan serius dan penuh komitmen. Namun sekali lagi, tidak ada keberhasilan yang muncul atas usaha tunggal, semua merupakan kerja kolektif disertai dukungan dari banyak pihak, mulai dari atasan, tim, hingga keluarga bahkan support dari masyarakat luas,” kata Kombes Budi Hermanto, Kamis (9/3/2023) lalu.

Jumat Curhat merupakan program unggulan Polri di era kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Program ini bertujuan agar kepala satuan wilayah Polri menjemput bola keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban.

Jumat Curhat di detikPagi merupakan program siaran live streaming dari 20detik yang tayang pada hari Jumat setiap pekannya dengan menghadirkan kepala satuan wilayah Polri. Ini merupakan program kerja sama detikcom dengan Posko Presisi Polri.

Program Jumat Curhat dibawakan dengan mood santai dan kekinian oleh host Ario Astungkoro dan Indi Arisa. Sesi Jumat Curhat akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Sekali lagi, warga Malang Kota yang ingin curhat ke Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto bisa mengisi formulir online di sini!









The post Program Jumat Curhat , Warga Malang Kota Bisa Ngadu ke Kapolresta Malang di Sini appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/Kml9Ojf
via IFTTT https://ift.tt/4klAGhv https://ift.tt/7Ky0z2L https://ift.tt/spTUK6q

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles