25 C
New York
Monday, June 24, 2024

Buy now

spot_img

Satu Unit Kapal Tugboat TB Hongkin Dan Satu Unit Tongkang Bintan 1 Alami Kecelakaan Di Perairan CPO Kabil

Satu unit kapal tugboat TB Hongkin dan satu unit tongkang Bintan 1 mengalami kecelakaan di perairan CPO Kabil. Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan laut ini terjadi akibat cuaca buruk dan ombak besar, Minggu (4/1/2018) malam, sekitar pukul 20.00 WIBBeruntung, sebanyak delapan orang yang menjadi kru kapal berhasil diselamatkan. Saat ini, tugboat dan tongkang masih bersandar di CPO Kabil.

Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite, saat dihubungi mengatakan, kejadian itu tengah ditangani oleh pihak Syahbabdar. “Yang menangani adalah pihak Syahbandar. Anggota kita juga sudah turun ke lokasi saat kejadian,” ungkap Albert, Senin (5/2/2018) sore.

Menurut informasi, jelasnya, kapal berangkat dari Pelabuhan Kijang hari Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIB dengan membawa batu koral.

Kemudian tiba di Batam hari Minggu pukul pukul 17.30 Wib. “Rencananya kapal akan sandar di Pelabuhan PTK pada hari ini. Namun sekitar pukul 20.00 WIB, tugboat mengalami benturan dengan tongkang akibat cuaca buruk dan ombak besar,” jelasnya.

Akibatnya, tugboat mengalami kerusakan pada bagian bawah belakang mesin, sehingga pukul 23.00 WIB, tugboat beserta tongkang hanyut dan karam di pelabuhan CPO kabil.

“Informasinya, para kru kapal selamat, dan sekarang ini masih mendapat perawatan medis. Untuk perkembangan selanjutnya, silakan ke Syahbandar,” pungkasnya.

Sumber: Batamtoday

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles