29.2 C
New York
Friday, May 24, 2024

Buy now

spot_img

Silaturahmi Bersama Gibran di Solo, Relawan Jokowi Tegaskan Tunggu Arahan Presiden Jokowi Soal Capres









Silaturahmi Bersama Gibran di Solo, Relawan Jokowi Tegaskan Tunggu Arahan Presiden Jokowi Soal Capres

Organ relawan Jokowi yang tergabung dalam komunitas ‘Sapu Lidi’ menghadiri halal bihalal dan silaturahmi bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/4/2023). Ada 18 relawan Jokowi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ikut menghadiri silaturahmi dan halalbihalal. Mereka merupakan perwakilan pengurus terdiri ketua dan sekretaris. “Alhamdulillah acara hari ini karena masih dalam rangka 1 Syawal nomor satu kita halalbihalal dan juga silaturahmi. Karena kami adalah relawan yang mulai 2014 sampai 2019 yang berjibaku untuk memenangkan Pak Jokowi di bawah,” kata Ketua Sapu Lidi Ahmad Badrut Tamam seusai menghadiri halal bihalal dan silaturahmi di Loji Gandrung Solo, Jumat.

Selain memenangkan Jokowi untuk dua periode, lanjut Ahmad, relawan Jokowi memiliki tanggung jawab moral yakni mengawal program pemerintahan Jokowi. Ahmad juga menyampaikan relawan Jokowi akan menunggu arahan Presiden Jokowi terkait siapa calon presiden yang akan didukung meneruskan programnya di Pilpres 2024 mendatang. “Secara tidak langsung kita juga mempunyai kewajiban moral mengawal program-program beliau dan juga menunggu arahan beliau terkait nanti siapa yang akan beliau dukung, siapa yang akan beliau tunjuk untuk menjadi penerus beliau bukan hanya penerus pemeritahan, tapi yang lebih penting penerus program-program yang saat ini sangat baik dan juga dirasakan oleh masyarakat,” terang dia

Dikatakan Ahmad, awalnya relawan Jokowi akan bersilaturahmi dan halal bihalal bersama Presiden Jokowi. Tetapi dengan padatnya agenda Presiden Jokowi, akhirnya para relawan diterima putra Jokowi sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo. “Ketika kami ingin bersilaturahmi dengan Bapak Presiden seperti tadi yang sudah disampaikan bahwa Bapak Presiden dengan jadwal yang sangat padat. Alhamdulillah kami diterima Mas Wali,” ungkap dia.

“Terkait arahan-arahan kami masih tetap menunggu seperti apa. Karena relawan ini adalah sebuah bisa dikategorikan kapal besar. Nantinya mau diarahkan ke mana kapal ini hanya Pak Jokowi nanti yang akan mengarahkan kami sebagai relawan ke mana akan berlabuh,” sambungnya. Sebelum ada perintah secara langsung dari Presiden Jokowi, kata Ahmad, relawan belum akan menentukan terhadap siapa capres yang akan didukung di 2024. Sebelumnya, Jokowi mengamini pencapresan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maupun menerima kunjungan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Sebelum Pak Jokowi memberikan titah, memberikan fatwa secara resmi kami akan tetap menunggu komando seperti apa. Siapa pun bukan hanya kemarin Pak Jokowi dengan Pak Ganjar, bahkan kemarin setelah kita lihat di media cetak maupun elektronik Pak Jokowi menerima kunjungan dari Pak Prabowo.

Jadi sebelum ada statement resmi dari Pak Jokowi terkait arahan nantinya di pemilu 2024 seperti apa dan akan memilih siapa. Karena jelas Pak Jokowi tidak akan gegabah,” tegas dia. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku, dirinya memberikan araham kepada para relawan Jokowi dalam silaturahmi dan halal bihalal. “Arahannya untuk mengerucut ke beberapa nama,” ungkap Gibran. Mengenai siapa nama bakal capres yang didukung relawan Jokowi, Gibran enggan menyampaikan. Ia meminta untuk menunggu. “Ditunggu dulu. Nanti akan ada pertemuan berikutnya kita fix kan satu nama siapa,” ucap dia. Menurut Gibran sudah ada satu nama calon presiden yang bakal didukung untuk relawan Jokowi. Terkait siapa nama calon itu, Gibran masih merahasiakannya. “Sebenarnya sudah sih. Tapi rahasia,” terang suami Selvi Ananda.









The post Silaturahmi Bersama Gibran di Solo, Relawan Jokowi Tegaskan Tunggu Arahan Presiden Jokowi Soal Capres appeared first on BacaSaja.

from BacaSaja https://ift.tt/YdB6L21
via IFTTT https://ift.tt/vezLgIR https://ift.tt/9PEMcC6 https://ift.tt/GKWCtiv

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles